Peristiwa

3 Rumah Ludes Terbakar di Silih Nara Aceh Tengah

rumah terbakar di Kampung Arul Kumer, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah. Foto: Dok Warga

Mercinews.com- Sebanyak tiga unit rumah di Kampung Arul Kumer, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, ludes terbakar, Selasa, (14/3/2023).

Ketiga rumah itu adalah milik Nasrun (50), Sala Firnanda (26), Tgk Zakaria (60), serta yang menjadi imbas kebakaran rumah milik Affandi Aramiko (29). Mereka merupakan warga setempat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Andalika saat dikonfirmasi AJNN mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.20 WIB.

Disebutkan Andalika, api berhasil dipadamkan setelah diterjunkan Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Ketol dan Celala serta dari Posko Induk.

Sejauh ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Rumah yang terbakar itu ada yang semi permanen, beton dan berkonstruksi kayu,” ucapnya.

Baca Juga:  Gunung Ruang Kembali Meletus, Potensi Bahaya Awan Panas

Sambung Andalika, korban kebakaran saat ini terpaksa mengungsi ke rumah-rumah warga sekitar, untuk ditempati sementara waktu. “Untuk bantuan masa panik nanti akan kita salurkan,” tutupnya.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top