Kesehatan

Viral Video Lama Alshad Ahmad, Ini Dampak Seks Sebelum Menikah

Foto: Ilustrasi pasangan berpelukan

Jakarta, Mercinews.com – Nama Alshad Ahmad belakangan tengah jadi sorotan di kalangan masyarakat.

Pasalnya, beredar kabar yang menyebut kekasih Tiara Andini tersebut telah menghamili sang mantan kekasih yang bernama Nissa Asyifa.

Potret Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa

Selain itu, beredar juga video lawas yang memperlihatkan Nikita Mirzani yang menyinggung soal seks atau berhubungan intim sebelum menikah kepada Alshad Ahmad. Menurut Alshad, aktivitas seksual ini adalah kebutuhan dasar penting manusia, sehingga penting dilakukan.

Sebagaimana diketahui, berhubungan intim umumnya dilakukan oleh pasangan suami dan istri. Namun, beberapa orang juga ada yang melakukannya meskipun sebelum menikah.

Alasan seseorang melakukan seks sebelum menikah cukup banyak, salah satunya penasaran atau ingin tahu.

Ada juga yang melakukannya dengan alasan masalah seksual. Untuk sekadar mengetahui, apakah ada kemungkinan gangguan yang terjadi setelah menikah.

Baca Juga:  Puluhan Anak-anak Fak Fak Papua Barat Antusias Ikuti Khitanan Massal MER-C dan AMCF

Meski dengan alasan-alasan tersebut, seks sebelum menikah tentunya juga mempunyai risiko sendiri.

Terkait Seks Sebelum Menikah
Dikutip dari India Times, terdapat beberapa dampak yang mungkin dialami jika melakukan seks sebelum menikah. Adapun di antaranya, seperti:

Kehilangan Minat

Pada banyak kasus, pria atau wanita cenderung kehilangan minat setelah berhubungan seks di luar nikah. Mereka menjadi nyaman, sampai-sampai tak ada hal baru yang tersisa untuk dijelajahi setelah menikah.

Kehamilan Dini

Dampak seks di luar nikah juga bisa memicu kehamilan dini. Mengingat tak ada kontrasepsi yang 100 persen aman digunakan.

Berisiko Terinfeksi Penyakit Menular Seksual

Melakukan hubungan seks sebelum menikah lebih berisiko tertular penyakit menular seksual (PMS). PMS sendiri merupakan penyakit yang dapat ditularkan dari seseorang kepada orang lain melalui hubungan seksual.

Baca Juga:  Nisya Unggah Foto Nagita Berbikini, Netizen Singgung Ayu Ting Ting

Hubungan seksual yang dimaksud adalah hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan baik melalui vagina, oral maupun anal. Bila tidak diobati dengan benar, penyakit ini dapat berakibat serius bagi kesehatan reproduksi seperti kemandulan, kebutaan pada bayi yang baru lahir bahkan kematian.

Selain itu, penyakit kelamin lainnya yang dapat terjadi antara lain kencing nanah (Gonorrhoe), raja singa (Sifilis), herpes genitalis, limfogranuloma venereum (LGV), kandidiasis, trikomoniasis vaginalis, maupun kutil kelamin.

Rasa Bersalah

Efek negatif dari hubungan intim sebelum menikah yang lainnya adalah perasaan bersalah. Setelah melakukannya, seseorang cenderung merasa dirinya berdosa.

Juga muncul rasa takut kalau-kalau dirinya hamil. Penilaian buruk dari masyarakat pun, juga dapat membuat rasa bersalah semakin besar dirasakan.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top