Turki Unggul 3-1 Atas Georgia, Hasil Euro 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 01:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Ist X euro2024/ Timnas Turki saat Gol Arda Guler dimenit 66

Foto: Ist X euro2024/ Timnas Turki saat Gol Arda Guler dimenit 66

Dortmund, Mercinews.com – Turki vs Georgia berakhir dengan Skor sementara 1-1 imbang di Grup F laga Euro 2024 berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (18/6) dini hari babak pertama.

Laga Turki vs Georgia langsung berjalan dalam tempo tinggi sejak menit pertama dimulai. Kedua tim sama-sama berusaha tampil agresif dan mencari celah di pertahanan lawan.

Pada menit ke-10, Kaan Ayhan melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras dan membentur tiang gawang. Kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili sudah tak bereaksi terhadap tembakan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Georgia lalu membalas. Mereka punya peluang bagus lewat Anzor Mekvabishvili. Mekvabishvili melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola berubah arah karena membentur Abdulkerim Bardakci dan berubah arah.

Baca Juga:  Minta Prabowo Turun Tangan Selesaikan Kasus Vina, Mahfud MD: Ini Kriminal Jahat

Kiper Turki, Mert Gunok sempat terkecoh namun ia dengan gemilang bisa memperbaiki posisi dan menyelematkan bola yang meluncur ke gawang.

Setelah 20 menit berlalu, Turki akhirnya menghentak dan sukses mencetak gol lebih dulu. Gol pertama Turki dicetak oleh Mert Muldur di menit ke-26.

Muldur mencetak gol indah lewat tembakan voli memanfaatkan bola liar hasil sundulan Lasha Dvali yang mencoba membuang bola keluar kotak penalti. Bola tendangan Muldur meluncur ke pojok kiri gawang Georgia.

Semenit kemudian, Baris Yalmaz berhasil menggetarkan gawang Georgia. Pergerakan Arda Guler di sisi kiri pertahanan Georgia diakhiri dengan umpan mendatar ke muka gawang

Orkun Kokcu gagal menendang bola dengan baik namun bola liar ada di hadapan Yilmaz yang langsung melepaskan tendangan ke gawang. Namun setelah pemantauan VAR, gol tersebut dianulir karena Yilmaz berada dalam posisi offside.

Baca Juga:  Jadi Komisaris BUMN MIND ID, Segini Kisaran Gajinya Grace Natalie

Georgia seolah mendapat angin usai momen tersebut. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-32 lewat Georges Mikautadze.

Mikautadze mencetak gol lewat tembakan mendatar ke arah tiang dekat setelah memaksimalkan umpan matang Giorgi Kochorashvili. Mert Gunok tak bisa menangkap bola dengan baik sehingga gol.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Turki kembali memimpin melalui gol luar biasa dari pemain muda Real Madrid, Arda Guler dimenit 66, Tembakan melengkung dari jarak 25 yard ini tak mampu dihentikan oleh kiper Georgia, Mamardashvili, dan memastikan Turki unggul 2-1.

Georgia tidak tinggal diam dan terus memberikan tekanan. Mereka nyaris menyamakan kedudukan lagi ketika tembakan Kochorashvili dari dalam kotak penalti hanya mengenai mistar gawang. Meski begitu, pertahanan Turki tetap solid dan berhasil menjaga keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:  Ini Penyebabnya Bikin Cristiano Ronaldo Sulit Tinggal di Arab Saudi

Pada injury time, Turki kembali menambah satu gol setelah memanfaatkan gawang Georgia yang kosong karena ditinggalkan kiper Mamardashvili yang membantu serangan. Kerem Akturkoglu di menit 90’+7, pun menghukum Georgia dengan gol di gawang kosong.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi Turki atas Georgia.

Susunan Pemain:

Turki: Mert Gunok; Mert Muldur, Samet Akaydin, Abdulkerim Bardakci, Ferdi Kadioglu; Kaan Ayhan, Hakan Calhanoglu; Arda Guler, Orkun Kokcu, Kenan Yildiz; Baris Yilmaz

Georgia: Giorgi Mamardashvili; Saba Kverkvelia, Guram Kashia, Lasha Dvali; Otar Kakabadze, Giorgi Kochorashvili, Anzor Mekvabishvili, Giorgi Chakvetadze, Georgiy Tsitaishvili; Georges Mikautadze, Khvicha Kvaratskhelia

(m/cib)

Berita Terkait

Pendapatan timnas dari Euro 2024 pun mulai diketahui
Spanyol pemenang akhir Oyarzabal menghasilkan rekor mahkota EURO ke-4 bagi La Roja
Spanyol Juara Euro 2024: setelah berhasil mengalahkan Inggris 2-1 di final
Hasil Spanyol vs Inggris: La Furia Roja Juara Piala Eropa 2024
Hasil Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris Imbang Tanpa Gol Babak Pertama
Hasil Euro 2024: Inggris menang atas Belanda, akan lawan Spanyol di Final
Suporter timnas Belanda menyerang bar yang ada suporter Inggris
Belanda vs Inggris, imbang 1-1 babak Pertama
Berita ini 44 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 23:28 WIB

Pendapatan timnas dari Euro 2024 pun mulai diketahui

Senin, 15 Juli 2024 - 05:06 WIB

Spanyol pemenang akhir Oyarzabal menghasilkan rekor mahkota EURO ke-4 bagi La Roja

Senin, 15 Juli 2024 - 04:22 WIB

Spanyol Juara Euro 2024: setelah berhasil mengalahkan Inggris 2-1 di final

Senin, 15 Juli 2024 - 03:56 WIB

Hasil Spanyol vs Inggris: La Furia Roja Juara Piala Eropa 2024

Senin, 15 Juli 2024 - 02:57 WIB

Hasil Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris Imbang Tanpa Gol Babak Pertama

Berita Terbaru

AFP melalui Getty Images

Olahraga

Pendapatan timnas dari Euro 2024 pun mulai diketahui

Senin, 15 Jul 2024 - 23:28 WIB