Umum

TNI, PNS dan Santri Peringati Isra Mi’raj di Aceh Tamiang

santri saat mengikuti peringatan Isra Mi'raj yang digelar di Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Kharma Bhakti, Tualang Cut, Aceh Tamiang. Foto: untuk AJNN.

Aceh Tamiang, Mercinews – Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan bersama ribuan prajurit TNI, PNS serta para santri memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023.

Acara dipusatkan di Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Aceh Tamiang, Minggu, (19/2/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan shalat subuh berjamaah, ceramah Ulama Aceh, dilanjutkan melaksanakan Istighosah Kubro, dalam rangka Isra Mi’raj secara virtual dengan seluruh jajaran TNI-AD, digelar terpusat di Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman dalam sambutannya menyampaikan Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam.

Sebab, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SAW, salah satunya meningkatkan iman dan menjalankan shalat lima waktu, begitu pula kita umatnya, diwajibkan mengerjakannya.

Baca Juga:  Mayat yang ditemukan tergeletak di Jalan Lintas Nasional Lhokseumawe Terungkap

Pada kesempatan tersebut, Dudung mengingatkan para prajuritnya untuk menjadikan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai sarana untuk meningkatkan iman dalam menjalankan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Selain itu, istighosah ini kita bersama-sama mendoakan keselamatan bangsa, serta TNI harus bisa menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia Kiai, Ma’ruf Amin mengatakan, Majelis Ulama itu adalah pelayan umat dan mitra pemerintah, baik pusat maupun daerah, dalam rangka membawa kemaslahatan kesejahteraan bangsa ini.

“Istighosah Kubro itu adalah meminta tolong kepada Allah SWT. Artinya tidak ada kekuatan sama kita, namun ada pada Allah, Allah lah segala-galanya, apa yang dikehendaki Allah akan terjadi, apa yang ada di dunia semua berjalan kehendak Allah,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Baca Juga:  Mayjen Novi Helmy Prasetya Diangkat Jadi Pangdam Iskandar Muda

Di akhir acara, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, hari ini seluruh jajaran TNI AD maupun di daerah bersinergi bersama Ulama dan masyarakat melaksanakan doa bersama acara Istighosah Kubro untuk kebaikan bangsa dan negara termasuk kita di Aceh, Cianjur serta seluruh umat di Indonesia ini.

“Hikmah acara ini adalah momentum agar kita selalu berbuat yang terbaik, serta bagaimana kita bersinergi bersama-sama berdoa dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini,” kata Pangdam.

Selain Pangdam, acara Isra Mi’raj turut dihadiri antara lain, Danbrigif 25/Siwah, Kasrem 011/LW, Dandim 0117/Atam, Pj Wali Kota Langsa dan Pj Bupati Aceh Tamiang, para Ulama, serta ribuan prajurit TNI bersama keluarganya, para santri dan masyarakat sekitar yang hadir.(*)

Follow Berita Mercinews di Google News

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top