TK Khalifah dan SDIT Quantum Banda Aceh sumbang Rp30 juta untuk korban gempa Turki

Sabtu, 25 Februari 2023 - 18:59 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh, Mercinews.com – Siswa Taman Kanak-Kanak Khalifah 48 dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Quantum School Banda Aceh menyumbang dana sebesar Rp30.500.000 untuk membantu korban gempa bumi di Turki.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan juga solidaritas dalam rangka membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Turki.

Sumbangan ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan siswa TK Khalifah dan SDIT Quantum School,” kata Pengawas Sekolah Yayasan Cikal Khalifah Bangsa Mirwandi di Banda Aceh, Sabtu (25/2/2023). seperti dilansir Antara Aceh

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela kegiatan family gathering akbar di pusatkan di Taman Ratu Safiatuddin yang turut dirangkai dengan penyerahan donasi. Donasi tersebut diserahkan kepala SDIT Quantum School, Riani Hilal Ukhra Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas.

Baca Juga:  Terkait Judi Online, Spropam periksa semua HP anggota Polres Aceh Jaya

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada ananda dari kedua sekolah tersebut yang telah ikut serta untuk menyumbangkan dananya guna membantu masyarakat yang tertimpa musibah di Turki.

Ia mengatakan penggalangan dana yang melibatkan para peserta didik tersebut merupakan bagian untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian sesama dalam diri anak sehingga mereka akan bisa berbagi dan saling memperhatikan terhadap saudara tertimpa musibah.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada ananda dan juga orang tua yang ikut serta mendukung penggalangan dana untuk saudara kita yang tertimpa musibah di Turki. Semoga bantuan yang kita serahkan ini dapat membantu meringankan korban bencana alam di sana,” katanya.

Baca Juga:  Wapres Ma'ruf Amin Lepas Jemaah Haji Aceh Kloter Pertama di Bandara SIM

Di sisi lain ia menambahkan dalam kegiatan yang ikut menghadirkan trainer nasional Pendidikan anak Kang Deden dan trainer nasional permainan edukatif Kak Pranowo, pihaknya juga ingin mengajak orang tua berkolaborasi dalam Pendidikan anak.

“Pendidikan anak bukan berharap pada sekolah dan lingkungan, tapi Pendidikan anak ada pada orang tua, karena itu mari kita terus berkolaborasi untuk membentuk generasi beradap dan beretika,” katanya.

Kepala BPBA Ilyas memberikan apresiasi kepada siswa TK Khalifah 48 dan SDIT Quantum School yang telah memberikan donasi untuk meringankan beban bagi korban musibah gempa di Turki.

“Turki dan Aceh memiliki hubungan yang sangat dekat baik tempo dulu dan juga waktu Aceh dilanda gempa dan tsunami. Mereka membantu kita sangat luar biasa,” katanya.

Baca Juga:  Awal tahun ini, Turis Malaysia dan Jerman paling banyak melancong ke Aceh

Pihaknya mengajak semua komponen di provinsi ujung paling barat Indonesia itu untuk menyisihkan sebagian pendapatannya guna membantu masyarakat yang ditimpa musibah gempa di Turki.

“Kami akan menyampaikan seluruh bantuan masyarakat Aceh ini kepada masyarakat Turki. Semoga bantuan yang kita sampaikan atas nama masyarakat Aceh dapat membantu meringankan beban saudara kita di Turki,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri dan Founder SDIT Quantum School, Rahman Hakim.(*)

Berita Terkait

Politisi senior Partai Gerindra Permadi Satrio Wiwoho meninggal dunia
Anggota Kodim Kota Banda Aceh Olahraga Bersama di Halaman Makodim
PUPR Abdya perbaiki jalan berlubang di Pasar Kota Blangpidie
Anggota Kodim 0101/Kota Banda Aceh Latihan Bela Diri Taktis di Makodim
Bayi laki-laki Ditemukan Di Kamar Mandi Wanita Masjid Baiturrahman
Babinsa Koramil 03/Lhoknga Bantu Masyarakat Binaan Bersihkan Lingkungan
Aksi Nyata Babinsa Desa Pasi Jantang Bantu Nelayan Tarik Pukat di Pantai Aceh Besar
Babinsa Desa Meunasah Keudee Ikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor Kecamatan Mesjid Raya Tahun 2024
Berita ini 7 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 16:35 WIB

Politisi senior Partai Gerindra Permadi Satrio Wiwoho meninggal dunia

Jumat, 7 Juni 2024 - 17:11 WIB

Anggota Kodim Kota Banda Aceh Olahraga Bersama di Halaman Makodim

Kamis, 9 Mei 2024 - 19:11 WIB

PUPR Abdya perbaiki jalan berlubang di Pasar Kota Blangpidie

Rabu, 8 Mei 2024 - 13:40 WIB

Anggota Kodim 0101/Kota Banda Aceh Latihan Bela Diri Taktis di Makodim

Kamis, 2 Mei 2024 - 14:36 WIB

Bayi laki-laki Ditemukan Di Kamar Mandi Wanita Masjid Baiturrahman

Berita Terbaru

Foto: Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana resmi membuka Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Aceh/ (Mercinews/Pemerintah Aceh)

Daerah

Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Aceh resmi Dimulai

Senin, 15 Jul 2024 - 16:17 WIB

Amrullah Pengambilan Sumpah jabatan sekaligus Pelantikan ini berlangsung di Anjong Mon Mata, Gubernur Aceh, Minggu 14 Juli 2024. pukul 11.00 / (Mercinews/ Pemerintah Aceh Timur)

Daerah

Amrullah Jabat sebagai PJ Bupati Aceh Timur

Senin, 15 Jul 2024 - 16:04 WIB