Politik

Teuku Riefky sebut Koalisi perubahan di Aceh suara Anies tembus 90 persen di Pilpres

Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya

Banda Aceh, Mercinews.com – Tiga partai dari koalisi perubahan yang mengusung Anies Baswedan di provinsi Aceh menargetkan suara mantan Gubernur DKI Jakarta itu saat pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mencapai 90 persen di tanah rencong.

“Harapan kita semua target suara 90 persen, tetapi tentu banyak persiapan dan langkah strategis yang harus kita lakukan,” kata Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, di Banda Aceh, Sabtu.

Hal itu disampaikan Teuku Riefky Harsya usai melakukan pertemuan dengan tiga pimpinan partai dari koalisi perubahan yakni Ketua Demokrat Aceh, Nasdem Aceh, dan PKS Aceh, di kantor DPW Demokrat Aceh, di Banda Aceh.

Riefky menyampaikan, pihaknya telah melakukan pertemuan awal koalisi perubahan di Aceh. Mereka membahas beberapa langkah untuk kemudian dilaksanakan guna meraup kemenangan Anies Baswedan di Aceh.

Baca Juga:  Prabowo Subianto dan Surya Paloh Bertemu di Hambalang Bogor

Riefky menuturkan, rencana kerja awal untuk mengejar kemenangan koalisi perubahan di Aceh segera membentuk kesekretariatan bersama sembari menunggu perkembangan dan langkah taktis dari pimpinan partai di pusat.

Alhamdulillah kawan-kawan (di Aceh) mempunyai semangat dari pertemuan ini dari awal, nandi ada pertemuan selanjutnya,” ujarnya.

Selain itu, kata Riefky, terkait Cawapres nantinya, telah ada kesepakatan Anies Baswedan juga meminta tim kecil tiga partai saat ini juga memberi masukan siapa tokoh yang layak mendampinginya.

Sejauh ini, lanjut dia, sudah ada beberapa yang telah diusulkan untuk mendampingi Anies Baswedan nantinya. Namun, untuk namanya belum dapat disampaikan saat ini.

“Jadi tentu dalam proses ini kita terus melakukan pertemuan, membahas dan memberi masukan, dan nantinya pak Anies yang memutuskan,” demikian Riefky Harsya.

[m/c]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top