Olahraga

Talisca Hattrick Bawa Al Nassr Gebuk Al Duhail 3-2 Meski Tanpa Ronaldo

Talisca jadi bintang kemenangan Al Nassr atas Al Duhail. (AFP/KARIM JAAFAR)

Mercinews.com – Al Nassr menang 3-2 atas Al Duhail dalam matchday keempat Grup E Liga Champions Asia di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (8/11) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Al Nassr tidak diperkuat bintang sekaligus kapten Cristiano Ronaldo. CR7 diistirahatkan Luis Castro karena kelelahan.

Tanpa Ronaldo, laga melawan Al Duhail akan jadi pembuktian bagi Al Nassr untuk tidak bergantung pada kapten timnas Portugal tersebut.

Al Duhail memberikan kejutan kepada Al Nassr dengan unggul lebih dulu melalui gol cepat Philippe Coutinho pada menit kedelapan.

Coutinho menyontek bola yang diberikan Michael Olunga. Gol itu diprotes pemain Al Nassr lantaran Olunga dianggap melanggar Mohammed Al Fatil lebih dulu. Namun, wasit tetap mengesahkan gol Coutinho.

Al Nassr baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-27 melalui tendangan kaki kanan Talisca dari luar kotak penalti.

Baca Juga:  Jepang Hajar Irak 2-0, Lolos ke Final Piala Asia U-23

Usai menerima assist dari Abdulrahman Ghareeb, Talisca membalikkan tubuh lalu melepaskan tembakan yang membuat bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Al Duhail.

Sepuluh menit berselang, Talisca mencetak gol kedua yang mengantar Al Nassr berbalik unggul 2-1. Talisca mendapat bola dari Sadio Mane. Striker asal Brasil itu langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang membuat bola kembali bersarang di pojok kiri bawah gawang Salah Zakaria.

Coutinho kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-43 melalui tendangan bebas di depan kotak penalti Al Nassr. Akan tetapi tendangan bebas Coutinho masih membentur agar pemain Al Nassr.

Pada menit injury time babak pertama Al Nassr memiliki peluang gol. Akan tetapi tendangan akrobat Abdulrahman Ghareeb dari sudut sempit masih menyamping di sisi kanan gawang Al Duhail.

Baca Juga:  FIFA batalkan drawing Piala Dunia U-20 di Bali

Unggul 2-1 di babak kedua membuat tim tamu Al Nassr meningkatkan serangan pada babak kedua. Hasilnya Talisca mencetak hattrick pada menit ke-65.

Talisca melakukan operan satu-dua dengan Ghareeb guna mengecoh Ruben Semedo sekaligus menaklukkan kiper Zakaria.

Upaya Al Duhail memperkecil ketinggalan terbuka setelah tuan rumah mendapatkan penalti usai Marcelo Brozovic dianggap handball di kotak terlarang.

Eksekusi penalti yang diambil Coutinho berjalan sukses pada menit ke-80. Tendangan Coutinho ke sisi kanan terbaca kiper Nawaf Al Aqidi, namun bola yang bergulir kencang tetap masuk ke gawang. Al Duhail memperkecil ketinggalan jadi 2-3.

Menjelang pertandingan bubar, terjadi keributan antarpemain dari kedua tim pada menit injury time. Keributan itu terjadi setelah Khaled Mohammed dianggap melakukan tindakan kasar kepada Otavio. Khaled pun dikartu merah pada menit ke-90+4.

Baca Juga:  Layanan TransJakarta diperpanjang saat nobar Timnas Indonesia vs Irak di Monas

Al Nassr menang 3-2 atas Al Duhail.

Sumber: CNN Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top