Kesehatan

Setelah dioperasi di Jakarta, Pasien Bocor Jantung Asal Abdya di Pulangkan

Saat melepaskan keberangkatan pasien ke Aceh, pada 3 Maret 2023, Ketua Umum Partai Demokrat Ahy dan Teuku Riefky Harsya

Banda Aceh, Mercinews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) asal Aceh, Teuku Riefky Harsya (TRH) kembali menfasilitasi kepulangan pasien bocor jantung asal Tanah Rencong.

Selama ini, pasien berusia 13 tahun anak dari Jasmi dan Faridah, warga Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) itu, menjalani operasi dan pengobatan selama enam bulan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Dari 18 anak bocor jantung yang mendaptkan pendampingan TRH selama tujuh tahun terahir, 15 anak telah kembali ke Aceh termasuk anak Jasmi dan Faridah.

Saat melepaskan keberangkatan keluarga pasien ke Aceh, pada 3 Maret 2023, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) mendampingi TRH menyampaikan rasa syukurnya atas kesembuhan pelajar SMP itu.

Kami turut bersyukur dan berbahagia hari ini karena adik sudah sehat dan ceria kembali. Jangan lupa senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, selalu mendoakan orang tua, belajar yang baik dan gapailah cita-citamu setinggi-tingginya,” pesan AHY.

Baca Juga:  IDI Aceh kirim dokter dan perawat ke Turki bantu korban gempa

Selain itu, Sekjen DPP Partai Demokrat, TRH, mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu proses pengobatan remaja asal Aceh Barat Daya tersebut selama ini.

“Alhamdulillah adik dapat kembali berkumpul bersama keluarga dan teman-temannya di sekolah. Semoga semua pihak dapat terus meringankan masyarakat Aceh yang membutuhkan uluran tangan kita bersama,” tutur TRH didampingi AHY.

Sementara itu, Tenaga Ahli TRH, Aidil Mashendra menyampaikan bahwa selama menjalani pengobatan, rawat jalan dan pemulihan paska operasi, anak Jasmi dan Faridah btinggal di Rumah Dinas DPR RI milik TRH.

“Setelah enam bulan berada di Jakarta untuk rawat jalan dan persiapan tindakan, Alhamdulillah bulan kemarin adik akhirnya dapat dioperasi, dan telah menjalani masa penyembuhan.” jelas Aidil.

Hari ini, 5 Maret 2023, didampingi Aidil, passien berusia 13 tahun itu telah tiba kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Aceh Barat Daya., (m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top