Pendidikan

Selama Bulan Puasa, Pengunjung Perpustakaan Aceh Membludak

Suasana di Perpustakaan Aceh selama Bulan Ramadhan

Banda Aceh, Mercinews.com – Memasuki hari puasa ke 8 pengunjung perpustakaan Aceh terus meningkat, hingga membludak, selain meningkatnya minat baca dikalangan masyarakat, faktor tersedianya sarana dan prasana yang ada di Perpustakaan Aceh juga menjadi daya tarik pengunjung.

Zulfadli, SE, MM Kepala Bidang Layanan Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, mengatakan memasuki bulan suci ramdhan pengunjung perpustakaan terus meningkat, “hari ini saya mencapai 1.200 pengunjung lebih, dan kemungkinan kedepannya akan terus meningkat, karena mahasiswa juga telah memasuki masa kuliah,” ujarnya Rabu (29/3/2023).

Zulfadli, SE, MM menambahkan, pihaknya saat ini melalui program Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP terus melakukan peningkatan sarana dan prasana untuk keyamanan para pengunjung.

“Setiap ruangan akan kita lengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, dan juga tentunya koleksi bahan bacaan juga terus diperbaharui dan diperbanyak,” tambahnya.

Sementara itu, Fani Aulia, salah satu pengunjung mengatakan, perpustakaan saat ini sangat nyaman dan fasilitas lengkap, hingga memudahkannya dan teman – temannya untuk belajar dan mengerjakan tugas kuliah.

“Kami rutin ke Perpustakaan, kalau ada tugas pasti kami keperpustakaan untuk menyelesaikannya bersama, kalau di warkop kan ribut dan gak ada falisitas bukunyanya, nah ini karena bulan puasa, hampir setiap hari kami kesini, sekalian nonggkrong,” ujarnya.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top