Sandiaga ajak generasi muda Aceh ciptakan konten kreatif

Kamis, 13 April 2023 - 19:19 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh, Mercinews.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengajak generasi muda di Provinsi Aceh untuk menciptakan konten-konten kreatif yang mampu meningkatkan omzet penjualan para pelaku ekonomi kreatif.

“Konten yang bagus akan mampu meningkatkan penjualan ekraf, di mana saat ini para pelaku UMKM membutuhkan konten-konten yang menarik guna memasarkan produk mereka di era digital ini.

Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh anak-anak muda Aceh,” kata Sandiaga Uno di sela-sela pelatihan social media marketing untuk generasi muda Aceh di AAC Dayan Dawood Darussalam, Banda Aceh, Kamis. (13/4/2023),

Ia menjelaskan generasi muda Aceh harus mampu memanfaatkan dunia digital untuk mempromosikan berbagai potensi ekonomi dan produk ekraf serta destinasi wisata yang ada di di seluruh provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Aceh memiliki potensi yang besar di sector pariwisata khususnya dan ini harus dimanfaatkan oleh generasi muda Aceh guna memberikan nilai tambah untuk kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurut dia untuk pembuatan konten tersebut agar menarik generasi muda Aceh harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan masyarakat seperti konten mengandung unsur Pendidikan, komedi, kecantikan, kuliner, perjalanan dan menyentuh hati.

“Saya mengajak generasi muda Aceh untuk mengembangkan sayapnya menjadi wirausaha dengan menghadirkan berbagai konten-konten yang dikemas dengan menarik khususnya di sector pariwisata dan sumber daya alam guna memberikan nilai tambah untuk daerah dan masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Warga tolak pengungsi Rohingya, begini kata Pj Gubernur Aceh

Ia menambahkan lewat pelatihan yang diberikan tersebut akan mampu melahirkan generasi muda Aceh yang mampu menciptakan konten-konten yang menarik sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan upaya menciptakan lapangan kerja sebanyak 4,4 juta pada tahun 2024 akan terwujud.

Menurut dia pelatihan yang diberikan kepada ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh tersebut sangat tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat dalam meningkatkan pemasaran produk lewat media digital.

Sandiaga mengatakan ada tiga sector pemasaran digital yang dapat dioptimalkan oleh generasi muda Aceh yakni sector ekonomi kreatif, Kesehatan dan ekonomi hijau dan kelautan yang akan menjadi usaha berkelanjutan.

Baca Juga:  Malik Mahmud Sebut Sektor Kehutanan di Aceh tidak Termasuk Wewenang Pemerintah Pusat

“Mari kita lahirkan konten-konten menarik, cerdas, amanah, bertanggungjawab, jujur dan amanah serta menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sehingga berbagai produk yang ditawarkan akan mendapat tempat di hati pelanggan,” katannya.

Dalam kegiatan tersebut Sandiaga Uno turut didampingi diantaranya Direktur Tata Kelola Destinasi, Indra Ni Tua, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi dan Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal. [m/c]

Berita Terkait

Aceh Barat sosialisasi qanun induk pembangunan kepariwisataan
PHR temukan sumber minyak baru di Riau dengan potensi 3.000 BOPD
Puluhan Koleksi Wastra dipamerkan di pameran Museum Aceh
Bank Indonesia sebut pembiayaan perbankan di Aceh tumbuh 12,71 persen
Mulai 17 Agustus Beli BBM Subsidi Dibatasi!, Kata Luhut
Harga Emas murni di Aceh Timur Rp 4 Juta per Mayam
Sandiaga Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota di tapanuli
Sandiaga: Wonderful Indonesia Golf Tour Batam Kepri Sebagai Destinasi Wisata Olahraga

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 15:04 WIB

Aceh Barat sosialisasi qanun induk pembangunan kepariwisataan

Rabu, 17 Juli 2024 - 14:30 WIB

PHR temukan sumber minyak baru di Riau dengan potensi 3.000 BOPD

Selasa, 16 Juli 2024 - 13:44 WIB

Puluhan Koleksi Wastra dipamerkan di pameran Museum Aceh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:00 WIB

Bank Indonesia sebut pembiayaan perbankan di Aceh tumbuh 12,71 persen

Selasa, 9 Juli 2024 - 19:13 WIB

Mulai 17 Agustus Beli BBM Subsidi Dibatasi!, Kata Luhut

Berita Terbaru

Tangkapan layar video helikopter jatuh di Pecatu, Kuta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Tangkapan layar)

Daerah

Sebuah Helikopter Jatuh di Bali ekornya hancur

Jumat, 19 Jul 2024 - 16:07 WIB