Politik

Resmi! Demokrat Aceh Daftarkan Muslim Sebagai Cawagub Mualem

Sekjen DPP PA, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak dan Sekretaris Partai Demokrat Aceh Arif Fadillah foto bersama pengurus partai masing-masing di kantor PA, Sabtu (4/5/2024)

BANDA ACEH, Mercinews.com – Partai Demokrat Aceh resmi mendaftarkan ketuanya, Muslim sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) Aceh pendamping Muzakir Manaf alias Mualem.

Pendaftaran diwakili oleh Sekretaris Demokrat Aceh, Arif Fadillah bersama pengurus teras partai ke Tim Seleksi Partai Aceh, Sabtu (4/5/2024).

Arif mengatakan Demokrat ikut serta dalam penjaringan cawagub Mualem karena ingin membangun Aceh secara bersama-sama.

“Karena membangun Aceh ini tidak bisa sendiri-sendiri, dia harus dilandasi rasa kebersamaan dan Partai Demokrat melihat Mualem yang merupakan repersentatif dari PA merupakan mitra kerja politik yang strategis dalam membangun Aceh ke depan yang lebih baik,” kata Arif kepada Serambinews.com.

Dalam menghadapi Pilkada 2024, kata Arif, Demokrat tidak mengusung calon lain selain Mualem. Sedangkan untuk pendamping Mualem, Demokrat mengajuka Muslim.

Baca Juga:  Wapres Ma'ruf Amin minta semua pihak Kendalikan nafsu saat Pemilu 2024

Apabila dalam proses penjaringan Mualem tidak mengambil Muslem, Arif mengaku Partai Demokrat tetap bersama Mualem.

“Tetap, kami sudah istiqamah tetap mendukung Mualem sebagai calon Gubernur Aceh,” tegas Arif.

Dalam kesempatan itu, Arif yang juga Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Partai Demokrat menyampaikan perkembangan proses seleksi di partainya.

“Proses penjaringan di DPD, untuk saat ini masih berproses ditingkat kabupaten/kota belum masuk keranahnya DPD Demokrat Aceh.

Dan bila sudah mengerucut baru diserahkan untuk diusulkan ke DPP dan ini menjadi Kewengan DPD Partai Demokrat Aceh,” turupnya.(*)

Serambi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top