Daerah

Program TMMD Kodim 0110 Abdya, Jembatan Menuju Perkebunan Masyarakat Rampung Dikerjakan

Foto : Pembangunan jembatan menuju perkebunan masyarakat Gampong Alu Manggota selesai dibangun TMMD Kodim 0110 Abdya ( Jimy pratama/ Mercinews.com)

BLANGPIDIE (MERCINEWS.COM) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Abdya ke-119 selesai membangun jembatan yang terletak di Gampong Alu Manggota kecamatan Blangpodie kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Selasa (12/03)

Jembatan jalan lingkar tersebut merupakan akses utama masyarakat menuju lahan perkebunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas TMMD Ke 119 Letkol Inf Beni Maradona SSos, mengatakan saat ini jembatan tersebut sudah rampung dikerjakan.

” Meski telah rampung seratus lersen dikerjakan namun belum bisa dilewati oleh kenderaan roda empat”. Katanya

Perlu diketahui, kata dia, selama ini sektor pertanian di kawasan itu ketertinggalan lantaran sulitnya akses menuju kawasan perkebunan. Namun, setelah jalan dibuka dan jembatan dibangun, aksesnya sangat mudah dilalui.

“Akses jembatan ini merupakan salah satu program fisik TMMD ke 119 di Abdya yang dikerjakan Satgas bersama masyarakat setempat, ini juga adalah wujud Satgas dalam membangun,” katanya.

Baca Juga:  Pekerjaan RTLH di Gampong Alu Manggota Hampir Rampung

Ia berharap, lewat program TMMD, pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat dapat tumbuh dengan pesat, baik di bidang pertanian maupun wisata musiman.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top