Aceh

Program Pokir Darwati A Gani Sampai Aceh Timur

Foto: Isntagram @darwati_agani

Banda Aceh, Mercinews.com – Meskipun mewakili daerah pemilihan (Dapil) I (Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang). Ternyata Program Pokir Darwati A. Gani juga menyebar hingga Aceh Utara dan Aceh Timur atau di luar area dapilnya.

Dari total anggaran Pokir Rp.8,3 miliar lebih (lihat tabel), Darwati mengalokasinnya untuk 18 program bantuan. Contoh, pembangunan sarana dan prasarana Mushala Dayah Al Waliyah Gampong Matang Puntong, Kecamatan Samudera,Kabupaten Aceh Utara,Rp. 1 miliar.

Disusul pembangunan sarana dan prasarana ruang kelas baru Dayah Ruhul Fata Al-Aziziah, Gampong Paniga

Sementara, program serupa juga ada di Aceh Timur yaitu; pembangunan sarana dan prasarana Bilik Santri Dayah Baitul Huda, Gampong Paya Naden, Kecamatan Madat, Rp.1 miliar.

Menariknya, Darwati juga mengalokasikan dana Rp.500 juta untuk penyelenggaraan kejuaraan olahraga multi event dan single event tingkat provinsi di Aceh Besar.

Baca Juga:  Banjir Aceh Besar Puluhan Keluarga Mengungsi

Sedangkan di Kota Banda Aceh, Darwati memasukkan anggaran Rp.500 juta untuk pembuatan film dokumenter Kampung Cinadi Banda Aceh. Program ini dititipkan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Alamak,(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top