Politik

PPP usulkan Sandiaga jadi bakal cawapres Ganjar 2024

Foto: dok.istimewa

Jakarta, Mercinews.com – Juru Bicara Bidang Politik Sandiaga Salahuddin Uno, Denny H. Suryo Prabowo mengapresiasi keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusulkan nama menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf) itu menjadi bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi keputusan PPP yang tidak hanya mengangkat Bang Sandi Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, tapi juga akan mengusulkan Bang Sandi sebagai (bakal) cawapres untuk Mas Ganjar,” kata Denny dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (19/6/2023)

Menurut dia, tugas yang diberikan PPP kepada mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu sesuai dengan kapasitasnya.

“Terutama adalah pada poin bagaimana PPP dapat berperan terhadap pembangunan ekonomi masyarakat, seperti yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi kepada Bang Sandiaga,” tambahnya.

Baca Juga:  PKS Deklarasikan Anies Capres 2024 Hari Ini, Tak Undang Nasdem dan Demokrat

Baca juga: Sandiaga: Saya ini bisa mendapatkan kesamaan perjuangan dari PPP

Denny pun menilai, sebagai praktisi bisnis yang andal, Sandiaga memiliki potensi cukup besar untuk membantu Ganjar dalam membangun sektor ekonomi sekaligus mendulang suara pemilih dari kelompok anak muda.

Dia menambahkan Sandiaga juga memiliki kekuatan simpul relawan yang siap menjalankan komando untuk memenangkan bakal pasangan calon Ganjar-Sandi. Menurut dia, ada lebih dari 100 simpul relawan Sandiaga yang masih aktif dari Pilpres 2019 sampai dengan saat ini.

“Simpul relawan Sandi Uno terbesar yaitu Rumah SandiUno Indonesia (RSI), yang mendukung penuh keputusan DPP PPP untuk mengusulkan Bang Sandiaga Salahuddin Uno sebagai (bakal) calon wakil presiden mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo,” kata Denny yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) RSI itu.

Baca Juga:  Anies janji perjuangkan keadilan dan kesejahteraan untuk masyarakat Aceh

Meski demikian, Denny mengatakan Sandiaga menyerahkan keputusan bakal cawapres untuk bakal capres Ganjar Pranowo kepada PDI Perjuangan sebagai pengusung utama Ganjar. Dia juga meyakini lobi-lobi PPP ke PDI Perjuangan dan anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dapat berbuah positif.

“Kami masih menunggu dinamika politik selanjutnya dan berharap bisa ada kesepahaman antara PPP dengan PDI Perjuangan serta KIB,” ujarnya. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top