Aceh

Pemkab Aceh Jaya bantu pemulangan jenazah Martunis yang Meninggal di Malaysia

Sekda Aceh Jaya T Reza Fahlevi menyerahkan bantuan biaya untuk keluarga almarhum Martunis. (Foto: Dok. Istimewa)

Calang, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya menyatakan membantu biaya pemulangan jenazah Martunis (22) warga desa Babah Dua, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya yang meninggal dunia karena sakit di Hospital Kajang Selangor Darul Ehsan Malaysia pada Selasa (14/2/2023).

“Pemerintah daerah hadir untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Malaysia atas arahan Pj Bupati Aceh Jaya juga kita akan memfasilitasi pemulangan jenazahnya,” kata Sekretaris Daerah Aceh Jaya Teuku Reza Fahlevi di Calang, Kamis.

Ia menjelaskan untuk biaya pemulangan dari Malaysia ke Medan biayanya akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, sedangkan pemulangan dari Medan hingga ke rumah duka dibantu relawan Persatuan Aceh Serantau (PAS).

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan Aceh Jaya, para pemerhati, KBRI dan relawan PAS yang sudah ikut membantu,” kata Teuku Reza.

Sementara itu abang kandung Martunis, Muhammad Jajuli (33) mengatakan, adiknya baru 20 hari tiba di Malaysia dengan tujuan bekerja disalah satu toko kelontong.

Ia mengatakan adiknya menderita penyakit lambung dan sesak nafas. Pihaknya juga sempat terkendala administrasi dan biaya pemulangan Martunis dari Malaysia ke rumah duka yang berada di Desa Babah Dua Aceh Jaya.

“Alhamdulillah administrasinya sudah selesai dan untuk biaya sudah dibantu oleh Pemkab Aceh Jaya,” katanya.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top