Politik

Saat Ditanya Peluang Jadi Capres di Hongkong, Begini Jawab Pak Sandi

Sandiaga Uno pengusaha muda sukses dan politisi Indonesia.

Jakarta, Mercinews.com – Tokoh politik nasional yang juga Kader Partai Gerindra Sandiaga Uno ditanyakan terkait peluang menjadi calon presiden saat menghadiri acara di Hongkong.

Sandiaga pun menegaskan partai politik lah yang akan menentukan figur-figur terbaik untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam diskusi bertajuk ‘Hongkong Asean Foundation Lecture China-Asean Connectivity And Tourism Post Covid 19’ yang berlangsung di Fullerton Ocean Park Hong Kong, Jumat (10/3/2023).

Dalam diskusi yang dipandu Juraidah Ibrahim dari South China Morning Post, Sandiaga ditanya tentang peluangnya untuk ikut dalam bursa politik 5 tahunan Indonesia tersebut.

“Untuk calon presiden dan calon wakil presiden di Indonesia, harus diusung oleh partai politik,” kata Sandiaga.

Karenanya, Sandiaga mengatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik untuk menentukan figur-figur terbaik calon pemimpin bangsa.

Baca Juga:  Quick Count Hitung Cepat Suara Pemilu Mulai Jam Berapa? Ini Aturan KPU dan KPI

“Mulai dari saat ini hingga Oktober, partai politik akan mengkalkulasi dan mencari figur terbaik untuk Indonesia. Partai politik akan menentukan figur terbaik untuk Indonesia,” ujar Sandiaga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini mengatakan dirinya akan tetap fokus untuk meningkatkan perkembangan ekonomi dan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Di mana tahun lalu, kata dia, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia berhasil memberikan kontribusi yang besar dalam kebangkitan ekonomi.

Sandiaga mengatakan, penting bagi Indonesia untuk melanjutkan progress ekonomi yang positif ini. Terlebih melihat posisi Indonesia yang akan memberikan dampak besar bagi ASEAN.

“Indonesia yang stabil akan bagus untuk ASEAN, untuk Hongkong, untuk kawasan. Saya optimistis 2024 akan tetap jadi tahun yang baik untuk investasi. Pemilihan presiden akan tetap melanjutkan progress Indonesia yang lebih baik ke depan,” ujar Sandiaga.

Baca Juga:  PKS siap menangkan Anies Baswedan jadi Presiden 2024

(m/c)

Sumber: detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top