Daerah

Pemerintah kota Banda Aceh Gratiskan Air untuk Rumah Ibadah Selama Ramadhan

Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq

Banda Aceh, Mercinews.com – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Daroy akan menggratiskan pengunaan air bersih untuk rumah ibadah selama bulan puasa Ramadan 1444 Hijriah.

Begitu disampaikan Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menyahuti permintaan Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar saat meninjau instalasi pengolahan air bersih milik Perumdam Tirda Daroy di Lambaro, Aceh Besar, Senin, 20 Maret 2023.

Pihaknya pun menyambut baik aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui dewan tersebut. “Saya sangat setuju dengan usulan beliau dan insyaallah dapat kita penuhi untuk tidak memungut iuran air selama bulan puasa kepada semua rumah ibadah, baik masjid, meunasah, maupun musalla yang di Banda Aceh.”

Selain dari pada itu, pihaknya telah menginstruksikan Perumdam Tirta Daroy untuk menyiagakan mobil tangki air guna mem-backup kebutuhan air di rumah ibadah. “Karena bulan puasa, kebutuhan air bersih tentu akan lebih banyak dari biasamya.”

“Oleh sebab itu, kapan saja dibutuhkan, mobil tangki sudah kita siapkan untuk mendistribusikan air secara gratis ke masjid-masjid. Kebijakan ini kita ambil untuk mengantisipasi jika nanti ada kendala di lapangan yang menyebabkan rumah ibadah kekurangan air bersih,” ujarnya.

Pj wali kota juga telah menginstruksikan Tirta Daroy untuk mengambil langkah-langkah konkret guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat selama bulan puasa. “Mulai dari sumber air baku, unit pengolahan air, hingga jaringan pipa, saya minta agar dicek betul-betul berfungsi dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada warga.”

“Insyaallah dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Perumdam Tirta Daroy dapat menjangkau seluruh pelanggan setianya hingga ujung pelayanan. Dengan begitu, kita semua dapat beribadah dengan khusyuk selama bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi,” ujar Bakri. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top