Selebritis

Ngamuk di Instagram Dihujat Netizen, Mama Iis Bantu Devano Keluar dari Rasa Depresi

Kebersamaan Iis Dahlia bersama putra bungsunya. (Sumber: Instagram/@isdadahlia)

Jakarta, Mercinews.com – Devano Danendra belum lama ini mengaku kena mental karena dihujat netizen. Saat itu, ia mengaku sangat berat menyandang status sebagai anak Iis Dahlia.

Warganet ramai-ramai menyebut Devano Danendra hanya beruntung saja menjadi artis karena lahir dari anak pedangdut terkenal.

Mengenai keadaan mentalnya saat ini, Iis Dahlia menjelaskan anaknya itu sudah jauh lebih baik.

“He’s ok. Kemarin kita nemenin dia di studio,” kata Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Transmedia, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2023).

Pedangdut kelahiran Indramayu itu tak tinggal diam melihat kondisi Devano Danendra. Iis Dahlia juga meminta putranya untuk berkonsultasi ke psikolog.

“Anak-anak aku kalau lagi gimana pasti aku suruh ke psikolog, karena psikolog tempat sharing, kalau mau bercerita bisa,” tutur Iis Dahlia.

Bukan ingin melimpahkan masalah sang anak ke psikolog, Iis Dahlia mengaku sangat membuka diri agar anak-anaknya dapat bercerita. Namun terkadang, tak semua bisa disampaikan oleh anak-anak kepada dirinya.

“Sebenarnya mamanya juga membuka diri untuk bercerita apa aja, cuma sometimes ada yang tidak disampaikan,” ujar Iis Dahlia.

Baca Juga:  Sembuh dari Sakit, kini Indra Bekti Digugat Cerai Istri

Bukan ingin melimpahkan masalah sang anak ke psikolog, Iis Dahlia mengaku sangat membuka diri agar anak-anaknya dapat bercerita. Namun terkadang, tak semua bisa disampaikan oleh anak-anak kepada dirinya.

“Sebenarnya mamanya juga membuka diri untuk bercerita apa aja, cuma sometimes ada yang tidak disampaikan,” ujar Iis Dahlia.

“Tapi nanti ada juga sesi psikolog manggil orang tuanya,” sambungnya.

Menurutnya, apa yang dialami oleh Devano Danendra adalah proses menuju pendewasaan.

“Itu semua emang proses, ABG sekarang emang suka galau,” ucap Iis Dahlia.

Iis Dahlia menyebutkan apa yang membuat mental anak-anak zaman sekarang mudah terganggu karena ketergantungan dengan gadget.

“Anak-anak sekarang banyaknya dengan gadget, bergaulnya nggak secara fisik kita ketemu face to face, main ke mana, kalau sekarang anak-anak mainnya di sini dan kalau ada problem dia lemah,” terang Iis Dahlia.

“Insyaallah dengan berjalannya waktu, berjalannya usia, dia bisa jadi anak yang tangguh,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan Devano Danendra tiba-tiba ngamuk meluapkan amarahnya di Instagram. Anak pedangdut Iis Dahlia itu mengaku kesal karena hidupnya seakan diatur oleh orang lain.

Baca Juga:  Ini 7 Fakta Model Abby Choi Dimutilasi Eks Suami, tubuhnya dimasak dijadikan Sup

Tidak jelas siapa orang lain yang dimaksud. Devano Danendra hanya menyebut mereka yang membuatkan geram adalah orang yang tak dikenalnya.

Artis muda itu juga menyebut kondisi ini sudah terjadi sejak lama. Alhasil ia kerap mengalami kecemasan dan banyak hal negatif lainnya.

Sudah bertahun-tahun rasanya hidup selalu diatur dan dinilai tanpa tau kebenaran dan tanpa kenal. Udah bertahun-tahun rasanya hidup dengan rasa cemas karena terlalu transparan,” tulisnya pada keterangan foto.

Biarkan saya hidup dan memilih apa yang membuat saya bahagia. Stop dengan cerita dongeng kalian. Konspirasi kalian soal hidup saya tidak benar dan tidak menarik sama sekali,” sambungnya.

Devano Danendra meminta agar orang-orang tersebut bisa berhenti untuk mengambil kebahagiaannya. Bahkan jika harus terus hidup dalam kondisi seperti ini, ia rela untuk mati.

“Maki-maki saya aja tapi jangan sentuh lingkungan yang saya punya. Ambil saja kebahagiaan yang saya punya, tapi jangan ambil kebahagiaan orang-orang terdekat saya. Sudah terlalu banyak kata-kata kalian yang menyakitkan,” ujar Devano Danendra.

Baca Juga:  Kasus Narkoba, Ammar Zoni Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Atau bunuh saja saya sekalian. Saya lebih baik mati daripada harus hidup sengsara karena kata-kata sakit dari kalian. Sampai kapanpun kalian gak akan kenal saya,” tambahnya.

Saat ini, Devano Danendra mengaku hidupnya telah berubah. Namun ia memastikan perubahan itu bukan karena orang lain.

“Saya berubah pun karena apa yang sudah terjadi selama saya hidup, bukan karena siapapun, saya sudah dewasa, saya gak mesti ngerubah diri saya sendiri untuk dapetin orang lain atau untuk kebahagiaan sesaat,” tegasnya

Di akhir tulisannya, Devano Danendra menyarankan pengikutnya untuk tidak terlalu sering bermedia sosial. Ia menyebut dampak negatif dari kebiasaan itu begitu besar.

Terima kasih dan jangan banyak-banyak main sosmed. Nanti otak nya kotor. Hidup cuma sekali. Pergi main, ketawa sama temen-temen, cari pacar. Jangan tanya saya soal kehidupan, saya juga udah gak punya spirit buat ngapa-ngapain lagi,” tandasnya.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top