Politik

Ketua Panwaslih Aceh Jaya ajak masyarakat cegah kecurangan pemilu 2024

Ketua Panwaslih Aceh Jaya Nurhayati (ANTARA/HO)

Calang, Mercinews.com – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Jaya mengajak sekaligus mengimbau masyarakat di kabupaten itu berpartisipasi aktif dalam mencegah kecurangan Pemilu 2024.

“Kami mengharapkan seluruh elemen masyarakat ikut mendukung demi suksesnya Pemilu 2024 dengan partisipasi aktif dalam melakukan pengawasan pemilu pada setiap tahapannya,” kata Ketua Panwaslih Aceh Jaya Nurhayati di Aceh Jaya, Selasa (7/3/2023).

Nurhayati berharap pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan sukses tanpa adanya kampanye hitam, fitnah dan hoaks yang dapat mengganggu proses pemilu yang demokratis.

“Pemilu 2024 kita harap dapat berjalan dengan lebih baik dan tidak banyak terjadi pelanggaran seperti kampanye hitam, fitnah atau hoaks seperti pemilu sebelumnya,” ujarnya.

Nurhayati menjelaskan, selama ini pihaknya terus berusaha memberikan sosialisasikan sejak dini kepada masyarakat terkait permasalahan dan pelanggaran apa saja yang memungkinkan terjadi saat pemilu nanti

Dirinya menegaskan, dalam rangka mencegah terjadinya kecurangan Pemilu 2024 nanti pihaknya sudah mendirikan posko pengaduan masyarakat pada setiap tahapan dan bekerjasama dengan berbagai pihak, serta penguatan antar lembaga guna meminimalisir terjadinya pelanggaran.

Selain itu, lanjut Nurhayati, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi melalui berbagai media seperti spanduk di setiap gampong (desa) terkait netralitas ASN dan lewat media sosial.

“Kita terus melakukan sosialisasi, termasuk soal ketentuan peraturan perundang-undangan untuk jajaran dan masyarakat sesuai dengan tahapan,” demikian Nurhayati.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top