Gaya Hidup

Kisah Pemuda India yang datang ke Indonesia untuk Melamar Gadis Pujaan, tapi ditolak calon mertua

Asib Ali Bhore (32) WNA asa India yang lamarannya ditolak oleh orangtua gadis di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Senin, (20/2/2023).(KOMPAS.COM/

Jakarta, Mercinews – Asib Ali Bhore (32), pemuda asal Uttar Pradesh, India, datang jauh-jauh dari negaranya untuk melamar gadis pujaannya, Syarifah Khairunnisa, yang berasal dari Wajo, Sulawesi Selatan.

Namun, kedatangannya ke Desa Watangrumpia, Kecamatan Majauleng, harus mendapatkan pil pahit setelah orangtua si gadis menolak lamarannya.

Penyebab ditolaknya lantaran Syarifah telah dijodohkan dengan pria lain.

Asib yang kecewa lamarannya ditolak akhirnya menuntut seluruh biaya yang telah dikeluarkan selama ini, meski akhirnya mengikhlaskan dan berdoa agar pujaan hatinya kelak hidup bahagia dengan pria lain, Senin (20/2/2023).

Peristiwa asmara kandas yang menghebohkan warganet ini berawal saat Asib tiba di kediaman Syarifah Khairunnisa pada Jumat (17/2/2023) dengan maksud melamar gadis pujaan yang sejak setahun menjalin asmara melalui media sosial.

Baca Juga:  Viral Video Mobil Axia Merah Sepasang Kekasih

Namun, lamaran pemuda India ini ditolak oleh orangtua Syarifah lantaran Syarifah telah dijodohkan dengan pria lain asal Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Lamarannya ditolak karena ternyata sebelumnya telah ada pria asal Palu yang datang melamar bahkan maharnya Rp 50 juta dan hajatannya akan dilangsungkan setelah lebaran Idul Fitri,” kata Nurpanca, Kabid kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Dinas Kesbangpol kabupaten Wajo, yang dikonfirmasi Kompas melalui sambungan telepon, Senin (20/2/2023).

Asib yang kecewa lamarannya ditolak akhirnya mendatangi Mapolres Wajo untuk dilakukan mediasi.

Polisi kemudian mempertemukan Asib dengan orangtua Syarifah, tetapi orangtua Syarifah kembali menegaskan penolakan lamaran tersebut karena telah ada pria lain yang sebelumnya datang melamar.

Asib kemudian menuntut agar uang senilai Rp 9 juta yang ditranfer ke rekening Syarifah agar dikembalikan.

Baca Juga:  Oknum TNI AL Tembak 2 Warga di Makassar, 1 Tewas Kena Peluru di Kepala

Tak hanya itu, Asib juga meminta agar seluruh biaya yang telah dikeluarkan sejak dari India ke Indonesia agar diganti rugi.

“Lamarannya tetap ditolak karena memang sudah pria yang sebelumnya datang melamar dan Asib ini menuntut ganti rugi seluruh biaya yang telah dikeluarkan, tapi pihak keluarga perempuan hanya menyanggupi 10 juta,” kata Nurpanca.

Mediasi ini kemudian berjalan alot hingga Asib memilih mengikhlaskan uang tersebut, bahkan mendoakan agar gadis pujaan hatinya kelak bahagia dengan pria lain

“Pihak keluarga perempuan hanya menyanggupi membayar Rp 10 juta, tapi belakangan uang tersebut tidak diambil oleh Asib katanya sudah diikhlaskan,” kata Nurpanca.

Keberadaan Asib saat ini sendiri belum diketahui setelah meninggalkan Mapolres Wajo menuju kota Makassar. Pihak kepolisian sendiri juga belum bisa memastikan keberadaan Asib

Kalau saya lihat tiket pesawatnya ke India terjadwal tanggal 14 Maret 2023, jadi setelah meninggalkan Polres langsung ke Makassar katanya mau ke Bandara Sultan Hasanuddin.

Baca Juga:  Viral! Lafaz Allah Muncul di Baju Seksi Fashion Show Australia

Kami juga belum dapat info apakah langsung kembali ke India atau ke Jakarta dulu,” kata Kasat Intelkam Polres Wajo AKP Amdia melalui sambungan telepon. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top