Politik

Anies Disarankan Nyalon Gubernur Aceh, Kalau Nganggur, Masuk KPK

Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar (kanan) saat berbincang dengan Anies Baswedan di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh, Aceh Besar, Aceh, Jumat (2/12/2022).(ANTARA/Rahmat Fajri)

Jakarta, Mercinews.com – Capres nomor urut 01, Anies Baswedan disarankan untuk segera maju menjadi Gubernur di Pilgub Aceh. Saran ini diberikan agar mantan Gubenur Jakarta itu tidak berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saran ini disampaikan oleh ketua umum Pernusa, KP Norman Hadinegoro. Pernusa merupakan Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa), salah satu relawan pendukung setia Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Norman, Anies Baswedan sangat berpeluang besar untuk bisa menjadi Gubernur Aceh. Apalagi di Pilpres 2024, Aceh menjadi provinsi dengan perolehan suara terbanyak untuk paslon 01, Anies-Muhaimin (AMIN).

Bisa aja kalau dia (Anies) di Aceh. Kan di Aceh menang, Padang menang. Daripada dia gak ikut kemana-mana, masuk KPK,” ucap Norman seperti dikutip, Selasa (2/4).

Kalo nganggur, diproses, jangan kasih nganggur, harus ada posisi dia. Mau ikut Prabowo, dia punya utang,” ungkap Norman.

Baca Juga:  KIP Aceh Barat: Bacaleg tak mampu baca Al Quran langsung gugur

Norman mengatakan bahwa Anies baiknya setelah Pilpres 2024 ini jangan menganggur karena hal itu bisa membawanya ke KPK.

Aceh itu sangat strategis di mata internasional,” ungkap Zulfan Lindan.

Norman lebih lanjut mengatakan bahwa Anies bisa maju menjadi calon Gubernur di Aceh dan Sumatera Barat, itu bisa menjadi modal jika ia ingin kembali nyalon sebagai presiden.

“Pokoknya kalau dia nganggur, urusannya KPK,” kata Norman.

Sebelumnya, pengamat politik Hasan Nasbi mengatakan bahwa capres nomor urut 01, Anies Baswedan sangat berpeluang besar untuk bisa meraih kemenangan andai mau maju sebagai calon gubernur di Aceh dan Sumatera Barat (Sumbar).

Pendiri Cyrus Network itu mengatakan bahwa dua provinsi tersebut bisa menjadikan Anies Baswedan menjadi gubernur. Banyak faktor yang menurut Hasan Nasbi bisa membuat Anies jadi orang nomor satu di dua provinsi tersebut.

Baca Juga:  Ini Peta Kekuatannya Prabowo 'Lawan' Anies di Pilpres 2024

Jika dirasa DKI 1 sangat sulit, mungkin karena biaya mahal. Partai-partai mungkin sulit di approached, misalnya. Ya Mas Anies bisa pilih Sumatera Barat atu Aceh (untuk jadi Gubernur). Karena pendukungnya solid,” ucap Hasan Nasbi.

Ditambahkan Hasan Nasbi, jika Anies bertarung di Pilkada Aceh dan Sumatera Barat bisa dibilang ia tak perlu mengeluarkan biaya banyak. Termasuk, Anies tidak akan menemukan lawan sulit untuk bisa jadi gubernur di dua wilayah tersebut.

Lawan mungkin juga tak terlalu sulit, bisa dikalkulasi lah,” sambung Hasan Nasbi. []

 

Sumber: Suara.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top