Politik

Golkar bisa usung calon Kepala daerah untuk 5 daerah di Aceh

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Aceh T M Nurlif

Banda Aceh, Mercinews.com – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Aceh T M Nurlif menyatakan partai tersebut bisa mengusung lima kepala daerah menyusul perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2024.

“Alhamdulillah, kita bisa mengusung sendiri lima bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada dan kabupaten lainnya akan berkoalisi,” katanya di Banda Aceh, Minggu (21/4/2024).

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela
silaturrahim Acara pertemuan dan silaturahmi dengan bakal calon bupati dan wakil bupati serta penandatanganan kontrak dengan lembaga survei Poltracking di Banda Aceh.

Adapun lima kabupaten tersebut yakni Birueuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Golkar dapat mengusung secara penuh yakni Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh tenggara.

Ia menyebutkan pada Pemilu 2023, DPD Golkar Aceh berhasil mendapatkan 3 kursi untuk DPR RI, sembilan kursi DPR Aceh dan 88 kursi untuk DPRK.

Baca Juga:  Saat Prabowo Sapa Titiek Soeharto, Istora Riuh Bergemuruh

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada kader partai tersebut,” katanya.

Menurut dia dengan perolehan yang dicapai pada Pemilu Legislatif tersebut menjadi modal bagi partai tersebut pada Pilkada 2024.

“Insya Allah target untuk memenangkan 60 persen pada Pilkada 2024 akan tercapai,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan segera merampungkan nama-nama bakal calon yang akan diusung partai tersebut pada Pilkada serentak di Tanah Rencong.

“Kita juga akan terus membangun koalisi dengan partai lain untuk mengusung bakal calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada serentak,” katanya.

Ia menambahkan dalam pencalonan kepala daerah, Golkar Aceh tidak memungut biaya atau mahar kepada bakal calon kepala daerah yang diusung.

“Kami tidak meminta mahar untuk mencalonkan diri melalui Golkar dan bakal calon cuma membayar biaya survei,” katanya.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top