Politik

Gerindra Ajak Putra Putri Terbaik Aceh Menjadi Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

Fadhlullah, Ketua DPD Partai Gerindra Aceh

BANDA ACEH, Mercinews.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Aceh langsung tancap gas menatap momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh yang akan digelar November 2024 usai Pemilu 2024 pada Februari lalu.

Ketua DPD Gerindra Aceh, Fadlullah menyebutkan, Partai besutan Prabowo Subianto dalam menyambut Pilkada Aceh 2024, membentuk Tim Penyaringan Calon Kepala Daerah Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se-Aceh

Selepas Pileg dan Pilpres kemarin, kami langsung bersiap diri untuk menyambut Pilkada Aceh tahun ini,”

“Gerindra tentu akan membuka pintu selebar lebarnya kepada putra putri terbaik Aceh untuk menjadi bagian dari pasangan untuk di usung atau di dukung partai Gerindra Aceh pada Pilkada kali ini” katanya, Minggu (31/3/2024).

Dia menyebutkan, tim penyaringan calon kepala daerah Pilkada kali ini, partainya menunjuk Nasrul Sufi sebagai ketua dan Mahfudz Y Loethan sebagai sekretaris dan dibantu beberapa anggota tim lainnya.

Tim penyaringan ini bertugas untuk menerima pendaftaran, melakukan serangkaian seleksi dan tentu juga melihat kapasitas para calon,

untuk nantinya bersama DPC di kabupaten/Kota dan DPD Gerindra Provinsi Aceh untuk memillih beberapa nama yang akan di ajukan ke DPP Gerindra.

Baca Juga:  Resmi! PKS Usung Anies Baswedan Capres di Pemiu 2024

Kami di Gerindra terbuka bagi siapa saja yang siap membangun daerah sebagai calon Gubernur, Wagub, calon Bupati, Wali kota dan calon Wakil Walikota yang tentu seirama dengan visi dan misi Prabowo dalam membangun daerahnya mantinya ,” ujar Fadlullah.

Sementara itu, Ketua tim penyaringan calon kepala daerah Nasrul Sufi menyebutkan, pihaknya siap menyambut calon pemimpin daerah pada semua tingkatan, baik provinsi dan kabupaten kota se Aceh.

Mulai saat ini kita sudah membuka pendaftaran, kami persilahkan kepada calon yang berniat untuk bisa mendaftar di kantor DPD Gerindra Aceh atau bisa juga di kantor DPC Gerindra setempat” ujarnya.

Sebagai partai pemenang Pilpres 2024, Gerindra Aceh akan memaksimalkan kemenangan jumlah pemimpin pada semua tingkatan pada Pilkada tahun ini.

“Kami punya target besar dan tentu berupaya menyabet banyak kemenangan pada Pilkada kali ini” sebut Nasrul.

Disiggung tentang persyaratan yang wajib dipenuhi para bakal calon, Sekretaris Tim Penyaringan Calon Kepala Daerah Pilkada Aceh, Mahfudz Y Loethan menyebutkan, disamping ketentuan umum yang sudah ditetapkan oleh KIP Aceh, pihaknya juga meminta kepada para calon, untuk harus memiliki komitmen terhadap kebijakan dan program-program yang diusung Prabowo- Gibran dan Gerindra.

Baca Juga:  Nafa Urbach Perolehan Suara Terbanyak untuk DPR RI Jawa Tengah VI dari NasDem

Iya tentu pasangan yang diusung dan didukung Gerindra, wajib in line dengan programnya Prabowo dan kami juga meminta pasangan calon untuk bisa menyusun visi, misi, program kerja serta gagasannya untuk memajukan daerahnya” tutur Mahfudz.

Sebagai informasi, Pilkada Serentak akan digelar 27 November 2024. Di Aceh, 23 kabupaten/kota akan memilih pemimpinnya, termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur.

Safaruddin Tunggu Keputusan Partai Soal Pilkada 2024: Provinsi atau Kabupaten, Insya Allah Saya Siap
Wakil Ketua DPR Aceh dari Partai Gerindra, Safaruddin mengaku siap untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Namun saat ini ia masih menunggu keputusan partai, apakah dicalonkan sebagai calon bupati Aceh Barat Daya (Abdya) atau bertarung di provinsi.

Demikian disampaikan Safaruddin pada acara syukuran dan buka puasa bersama serta santunan anak yatim yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Abdya di Blangpidie, Sabtu (30/3/2024).

“Soal kepastian saya maju sebagai calon Bupati Abdya pada Pilkada 2024, kita sedang menunggu keputusan Partai Gerindra,” kata Safaruddin.

Dia menyebutkan, apapun keputusan partai terkait Pilkada ke depan, ia tetap tegak lurus menerima keputusan tersebut.

Baca Juga:  Puan Maharani minta PDIP Jawa Tengah solid menang 'hattrick' pada Pemilu 2024

“Mau di provinsi atau pun kabupaten, Insya Allah saya siap melakukan pengabdian kepada rakyat,” imbuh politisi muda ini.

Dalam kesempatan itu, Safaruddin bersyukur Partai Gerindra menjadi partai pemenang di Bumoe Breh Sigupai.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada caleg dan partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto.

Ia tidak menapik buah perjuangan terhadap pembangunan daerah selama di DPR Aceh turut berdampak pada raihan suara.

Bahkan, Safaruddin meraih suara badan terbanyak di pantai barat selatan Aceh dengan total 28.684 suara.

“Alhamdulillah di Pileg tahun ini, Allah kembali memberikan kemenangan untuk kita dan DPC Partai Gerindra Abdya, sehingga bisa meraih empat kursi di lembaga legislatif,” sebutnya.

Safaruddin menegaskan, kemenangan yang diraih bukanlah karena satu, dua orang semata, tapi hasil perjuangan bersama.

“Kita sangat berterima kasih kepada masyarakat Abdya yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai Gerindra,”

“Tentu dukungan ini sebagi bukti bahwa masyarakat menaruh harapan besar kepada kita selaku kader Gerindra agar selalu memberikan yang terbaik untuk kabupaten kita ini,” sebutnya. []

Sumber:Serambinews

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top