Sport

Finis Ke-5 di Race 1 WSBK Mandalika 2023, Danilo Petrucci Kegirangan

Danilo Petrucci finis kelima di Race 1 WSBK Mandalika 2023 (Foto: Laman resmi WSBK)

Mercinews.com – Pembalap Barni Spark Racing Team, Danilo Petrucci kegirangan setelah dirinya berhasil finis kelima di Race 1 World Superbike (WSBK) Mandalika 2023.

Pembalap asal Italia itu bangga dengan torehannya, sebab ia baru pertama kali melakoni balapan WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika.

“Saya tidak menyangka akan begitu kuat dalam balapan. Jumat adalah hari yang berat. Treknya adalah trek yang sulit dengan hanya satu baris.

Anda membayar cukup banyak dengan kesalahan kecil di Mandalika,” kata Danilo Petrucci dilansir dari laman resmi WSBK, Sabtu (4/3/2023).

Lebih lanjut, Petrux -julukan Danilo Petrucci- menilai hasil tersebut bisa didapat karena timnya menemukan setelan yang pas untuk motor Ducati Panigale V4R miliknya. Alhasil, ia bisa masuk 10 besar dua kali pada sesi Latihan Bebas 3 dan Superpole.

Baca Juga:  Duet Red Bull amankan start baris terdepan GP Bahrain Formula 1

“Pagi ini, kami membuat beberapa penyesuaian, dan semuanya berada di arah yang benar. Saya memiliki awal yang baik,” jelas pembalap 32 tahun itu.

“Saya cukup takut dengan keausan ban, jadi saya agak terlalu konservatif pada awalnya dan terlalu banyak orang yang melewati saya. Pada akhirnya, saya menemukan ritme saya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Danilo Petrucci merupakan salah satu nama baru di ajang WSBK. Sebelumnya, ia berkarier di ajang MotoGP.

Akan tetapi pada debutnya, ia langsung bisa finis di lima besar di Race 1 WSBK Mandalika 2023. Hebatnya lagi, ini merupakan kali pertama pembalap asal Italia itu membalap di Sirkuit Mandalika.

Pada balapan, Danilo Petrucci bahkan sempat bertarung dengan pembalap tersukses WSBK dengan enam gelar juaranya, yakni Jonathan Rea. Dia pun mengaku sangat bangga bisa bersaing langsung dengan bintang Kawasaki Racing itu.

Baca Juga:  Atlet Anggar Putri Binaan KONI Aceh Wakili Indonesia di Kejuaraan Asia

Saya memiliki pertarungan yang bagus dengan Jonny, dan merupakan kesenangan dan kebanggaan bagi saya untuk bertarung dengan orang yang pemegang gelar banyak juara dunia, ucap mantan pembalap Pramac Ducati di MotoGP itu.

Sementara bagi Barni Spark Racing Team, hasil yang didapat Danilo Petrucci menjadi pencapaian positif, setelah mereka sekian lama gagal finis di lima besar.

Sebatas informasi, terakhir kali pembalap Barni Spark Racing Team finis di lima besar pada 2019, pada saat Michael Ruben Rinaldi finis kelima di Race 2 Misano.

Sementara itu, Race 1 di WSBK Mandalika 2023 dimenangkan pembalap Aruba Racing Ducati, Alvaro Bautista.

Ia mengasapi dua pembalap Pata Yamaha yang berada di belakangnya, yakni Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli.

Sedangkan balapan WSBK Mandalika 2023 masih akan berlanjut. Adapun Race 2 dan Superpole berlangsung Minggu, 5 Maret 2023.,

Baca Juga:  Usai Marquez Kecelakaan Hebat di MotoGP Portugal, Rossi Trending di Twitter

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top