Olahraga

Ditaklukkan Dewa United 0-1, Klub Milik Raffi Ahmad Kian Terpuruk

Gelandang Dewa United Rangga Muslim (kanan) berebut bola dengan pemain Rans Nusantara FC Makan Konate (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong

Jakarta, Mercinews.com – Klub milik artis Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC, kian terpuruk di dasar klasemen setelah dipermalukan tamunya, Dewa United, 0-1, dalam lanjutan kompetisi Liga 1, Minggu (5/3/2023).

Dalam pertandingan di Stadion Pakansari tersebut, Dewa United menundukkan Rans melalui gol tunggal Majed Osman.

Rans sempat memiliki peluang emas menyamakan kedudukan namun tendangan penalti Makan Konate gagal menghasilkan gol.

Kemenangan untuk kedelapan kalinya ini mengantar Dewa United menduduki posisi ke-14 dengan 32 poin.

Sementara Rans belum beranjak dari posisi juru kunci karena baru meraih 18 poin. Mereka tertinggal tujuh poin oleh tim yang berada satu tingkat di atasnya, Barito Putera.

Dalam pertandingan pekan ke-28 ini, Rans sebenarnya mengerahkan kekuatan terbaiknya. Pelatih Rodrigo Santana menerapkan formasi 4-3-3 dengan menampilkan trio Makan Konate, Septian Bagaskara, dan Mitsuru Maruoka di lini depan.

Baca Juga:  Real Madrid menang 3-1 atas Espanyol di Liga Spanyol

Mereka ditopang lini tengah yang dipercayakan kepada Bayu Setiawan, Muhammad Tahir, dan Agus Nova Wiantara.

Duet Arif Satriya dan Willian Correia mengawal jantung pertahanan didampingi Ady Setiawan di kanan serta Edo Febriansyah di kiri. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Hilman Syah.

Sementara di kubu Dewa United, pelatih Jan Olde Riekerink juga menampilkan formasi 4-3-3. Dia mempercayakan lini depan kepada Egy Maulana Vikri, Karim Rossi, dan Majed Osman.

Sementara di lini tengah, Jan menampilkan Theofillo Numberi, Bhudiar Riza, dan Rangga Muslim.

Sedangkan empat bek dipercaykan kepada Ichsan Kurniawan, Risto Mitrevski, Brian Fatari, dan Frendi Saputra. Mereka mengawal kiper Muhammad Mahbuby.

Dewa United unggul saat pertandingan baru memasuki menit keempat. Majed Osman membungkam suporter tuan rumah setelah sukses memaksimalkan umpan Karim Rossi.

Baca Juga:  Hasil Bologna vs Inter Milan di Liga Italia 2022-2023

Rans terus berupaya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Tercatat mereka melepaskan lima tembakan tepat ke gawang Dewa United namun selalu gagal menghasilkan gol.

Penguasaan bola kedua tim pun nyaris imbang. Rans sedikit lebih mendominasi namun tak mampu menjebol gawang tim tamu.

Rans sebenarnya memiliki peluang menyamakan kedudukan ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-85.

Namun eksekusi gelandang asal Mali ini gagal menghasilkan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Dewa United pun bertahan hingga pertandingan usai.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top