Selebritis

BLACKPINK World Tour Jakarta, ini Makna Born Pink dan Latar Belakangnya?

Foto: BLACKPINK World Tour di GBK Jakarta

Jakarta, Mercinews.com – BLACKPINK sukses menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 11 dan 12 Maret 2023.

Konser girl band Korea Selatan yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa itu diberi tajuk Born Pink.

Lantas, apa makna Born Pink dalam BLACKPINK World Tour Jakarta yang sukses digelar kemarin? Berikut ulasannya, dikutip dari berbagai sumber, Senin (13/3/2023).

Born Pink merupakan nama album penuh (full-length) kedua BLACKPINK yang dirilis oleh YG Entertainment dan Interscope Records pada 16 September 2022.

Album ini menjadi comeback yang ditunggu-tunggu Blink alias para penggemar BLACKPINK karena sebelumnya grup asuhan YG Entertainment tersebut tidak aktif. Tepatnya sejak terakhir kali mengeluarkan The Album pada Oktober 2020.

Pada comeback kali ini, title track yang sebenarnya adalah lagu Shut Down. Saat itu, keempat member BLACKPINK sudah mengunggah teaser Shut Down yang disebut menggunakan melodi musik klasik ‘La Campanella’ yang digubah Franz Liszt dan Niccolo Paganini.

Baca Juga:  Viral! video Curhatan Irma Purba, Buktikan Boris Bokir Selingkuh?

Menariknya, Jisoo dan Rose ikut berpartisipasi dalam penulisan lagu berjudul Yeah Yeah Yeah bersama VVN dan Kush.

Sementara itu, single Ready For Love sudah pernah dirilis karena lagu tersebut adalah hasil kolaborasi dengan salah satu game terkenal.

Lagu lainnya, yaitu Pink Venom, juga pernah memecahkan banyak rekor. Termasuk berhasil tembus ke sejumlah music chart, salah satunya Billboard’s Hot 100.

Setelah melihat chart Pink Venom, diduga tujuh lagu lainnya yang berada di album Born Pink juga akan naik ke banyak music chart di seluruh dunia.

Terutama tittle track-nya, Shut Down. Menurut laporan Yonhap, nama album tersebut diambil untuk menggambarkan kepercayaan diri dari empat anggota BLACKPINK yang sejak awal terkenal karena keunikan masing-masing.

Sesuai dengan judulnya, album baru ini menggambarkan kepercayaan diri dari empat anggota yang unik sejak awal.

Baca Juga:  Luna Maya: sudah cukup lega dengan beban hidupnya saat ini, Sekarang saya bisa tertawa

Album ini akan melukiskan diskografi tim secara mendalam dengan warna musiknya yang unik,” kata agensi band YG Entertainment, dikutip dari laporan Yonhap.

Setidaknya, terdapat total delapan lagu dalam album yang telah dirilis di layanan musik digital itu.

Termasuk single utama Shut Down dan lagu pra-rilis Pink Venom. Enam lagu lainnya yaitu Typa Girl, Hard to Love, The Happiest Girl, Tally, Ready For Love, dan Yeah Yeah Yeah.

Saat itu, album Born Pink diharapkan meraih penjualan dua juta pertama dari girl group K-pop mana pun, mengingat telah mengantongi dua juta kopi preorder.

Hal ini juga menarik perhatian dari industri musik, apakah album Born Pink akan membuat rekor girl group K-pop baru di tangga (chart) album utama Billboard 200.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top