Aceh

Anies Sebut Aceh Adalah Tanah Pejuang dan Harum tidak menjual kemerdekaan

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengucapkan terima kasih kepada rakyat di Aceh melalui mimbar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (3/5/2024) (ANTARA/Rahmat Fajri)

BANDA ACEH, Mercinews.com – Pasangan calon presiden – wakil presiden dari koalisi perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Mesjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, Jumat (3/5/2024).

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengatakan, Aceh adalah tanah para pejuang, tanah yang harum dan tidak menjual kemerdekaan. Aceh juga tanah bagi ibu-ibu yang telah melahirkan para pejuang.

“Kami datang kesini untuk menyampaikan rasa syukur dan terima kasih. Karena orang-orang pemberani memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Anies.

Ia mengatakan, kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Aceh akan terus diperjuangkan hingga sampai tanah. Meski Mahkamah Konstitusi sudah menetapkan hasil Pilpres beberapa hari lalu, ia dan Gus Muhaimin kembali hadir untuk menyapa rakyat Aceh.

Saat Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh usai melaksanakan shalat Jumat, di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (3/5/2024)

Kedatangan tersebut tak lain untuk menyampaikan ke masyarakat Aceh bahwa amanah tersebut sudah di emban. Perjuangan untuk untuk perubahan sudah dilaksanakan.

Meski hasil sudah keluar siapa yang mendapat mandat, tapi perjuangan untuk perubahan dan keadilan berjalan terus untuk Indonesia,” ucapnya.

Mari kita hormati proses Konstitusi. Perjuangan kita sudah luar biasa, dan sekarang saatnya kita membangun Indonesia dan saya mengajak semua pihak. Insyaallah ke depan Aceh makin maju dan kita tidak menyia-nyiakan kepercayaan dari rakyat Aceh ,” sambungnya.

Sementara itu Gus Muhaimin mengatakan, ia juga menyampaikan terimakasih kepada rakyat Aceh yang telah memberikan kepercayaan.

“Amanah perjuangan akan terus kita lanjutkan. Kami sangat bangga dapat bertemu rakyat Aceh,” pungkasnya.(*)

Serambi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top