Peristiwa

Anak Balita berusia tiga tahun ditemukan meninggal di sungai Pidie Jaya

Tim SAR saat mengevakuasi korban di sungai, di Pidie Jaya, Minggu (12/3/2023). (ANTARA/HO)

Sigli, Mercinews.com – Balita berusia tiga tahun ditemukan meninggal dunia di sungai di Gampong Nangroe Barat Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya,

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo melalui Kasi Humas Ipda Mustafa di Pidie Jaya, Minggu (12/3) mengatakan korban bernama Qina Askia. Korban diduga terseret arus saat buang air besar.

“Korban hilang setelah meminta izin kepada neneknya untuk membuang air besar ke sungai di dekat rumah sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (11/3/2023),” kata Mustafa.

Mustafa menjelaskan peristiwa itu terjadi saat korban ke sungai yang tidak jauh dari rumahnya. Setelah beberapa waktu, Nurhayati (53), nenek korban memanggilnya untuk membersihkan setelah buang hajat.

Akan tetapi, korban tidak menjawab panggilan neneknya. Nurhayati mencari korban ke rumah tetangga, namun bocah tersebut tak diketahui keberadaannya.

“Setelah mencari di sekeliling kampung, neneknya curiga, cucunya hilang saat ke sungai.. Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan ke warga dan diteruskan ke Polsek Ulim,” ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan personel polsek, kata Mustafa, Tim SAR, BPBD dan dibantu masyarakat menelusuri sungai. Kemudian, sekira pukul 17.35 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Jarak ditemukannya korban sekitar satu kilometer dari tempat kejadian. Korban telah divisum di rumah sakit dan dilaksanakan fardhu kifayah,” kata Mustafa.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top