Aceh

Wisuda di Universitas Syiah Kuala diwarnai dukungan untuk Palestina

Rektor Universitas Syiah Kuala Aceh Prof. Dr. Ir. Marwan membentangkan bendera Palestina secara virtual pada wisuda hari kedua di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis (9/11/2023). ANTARA/HO-Humas USK

Banda Aceh, Mercinews.com – Pelaksanaan wisuda di Universitas Syiah Kuala (USK) untuk periode Agustus–Oktober 2023 diwarnai dengan dukungan untuk Rakyat Palestina dari para lulusan, orang tua dan juga rektor kampus tersebut.

Tim Paduan Suara USK di sela-sela prosesi wisuda di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis (9/11/2023) membawakan lagu We Will Not Go Down yang dipopulerkan oleh penyanyi Michael Heart sebagai bentuk dukungan kepada Rakyat Palestina.

Wisudawan dan tamu undangan, mengikuti setiap bait dari lagu dengan pesan perjuangan warga Palestina terutama di Gaza.

Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan dalam sidang terbuka wisuda periode Agustus-Oktober itu uga membentangkan bendera Palestina secara virtual lewat gawai miliknya dengan gambar bendera Palestina seraya melambaikan kepada segenap hadirin.

Baca Juga:  Datang untuk Meminta-minta, 5 Gelandangan Asal Sumut Ditertibkan di Banda Aceh

“USK atas nama kemanusiaan, juga sebagai Muslim, kami mendoakan kiranya penderitaan saudara kami di Palestina segera berakhir. Kami mendukung penuh kedaulatan Palestina dan berdiri untuk semua bangsa negara yang tertindas yang ada di dunia,” kata Prof Marwan.

Ia mengatakan salah satu bentuk dukungan konkret, USK mengirimkan bantuan sebesar Rp16 juta yang merupakan donasi yang digalang dari tenaga pendidikan dari 18 sampai 20 Oktober 2023.

Kemudian darma Wanita Persatuan USK juga mengulurkan tangan dengan batuan Rp20.700.000. Rumah Amal USK juga terus menggalang bantuan untuk disalurkan ke Palestina.

“USK turut mengundang Dubes Palestina untuk Indonesia, agar dapat hadir di Aceh pada 16-17 November untuk membicarakan pendidikan bagi anak-anak Palestina,” tuturnya.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top