Travel

Wisata Sungai Krueng Gla di Pidie Jaya Ramai Dikunjungi Wisatawan

Ribuan warga dari berbagai kabupaten menikmati pesona wisata sungai Krueng Gla di Gampong Abah Lueng, Kemukiman Cubo, Kecamatan Bandar Baru, Pijay, Minggu (14/4/2024).

MEUREUDU, Mercinews.com – Dalam dua tahun terakhir, pesona alam destinasi wisata aliran sungai Krueng Gla yang terdapat di Gampong Abah Lueng, Kemukiman Cubo, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya (Pijay) menjadi Magnet atau daya pikat bagi warga yang hendak menikmati indahnya aliran air yang jernih.

Panorama alam disekitar yang masih ‘Perawan’ dan sejuk disertai bebatuan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk menjelajah objek wisata yang satu ini. Lokasi objek wisata ini tidaklah sulit untuk dijangkau.

Hanya menempuh jarak sekitar 9 Km dari pusat Pasar Suboh Keudee Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru menuju arah Jinjiem Kemukiman Cubo. Sejenak dari Jinjiem berbelok arah kanan.

Dari sisi bibir sungai, terus menyisir kelokasi dengan jarak tempuh 3,5 Km dengan berjelajah jalan yang belum sempurna beraspal serta menikmati pesona alam hutan yang masih eksotis dengan udara segar.

Baca Juga:  Turis Malaysia dominasi kunjungan wisman ke Aceh pada Februari 2024

Kondisi ruas jalan yang belum sempurna menjadikan tantangan tersendiri. Namun, terbayarkan sejenak setelah tiba di lokasi pemandian.

Dilokasi objek wisata aliran sungai Krueng Gla ini warga tempat telah menyiapkan beragam tempat lesehan atau pondok kecil serta hamparan terbuka dengan pohon rindang disepanjang aliran sungai.

‘Dipintu masuk warga hanya mengutip biaya masuk Rp 5.000 saja sebagai biaya kebersihan dan parkir kendaraan baik roda dua dan empat,” sebut Juliana (50) salah seorang wisatawan asal Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, kepada Serambinews.com, Senin (15/4/2024) yang berkunjung pada akhir pekan lebaran Idul Fitri 1445 H pada Minggu (14/4/2024).

Dalam kondisi liburan panjang sekolah ataupun seperti saat ini, yaitu berupa liburan hari raya Idul Fitri ribuan warga datang menyambangi lokasi wisata aliran sungai Krueng Gla di Gampong Abah Lueng tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Tengah siap sukseskan Aceh Travel Mart 3.0

Umumnya mereka lebih membawa sanak saudara atau Keluarga untuk secara bersahaja mennikmati pesona wisata yang kini telah dijamah masyarakat umum secara terbuka. Kini, lokasi wisata strategis saat ini terus berbenah. Semoga saja pemerintah tak luput mengelola wisata lokal ini menjadi lebih bersinar.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top