Sport

Usai Marquez Kecelakaan Hebat di MotoGP Portugal, Rossi Trending di Twitter

Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal 2023. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Mercinews.com – Nama Valentino Rossi malah trending di media sosial Twitter setelah Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Portugal 2023, Minggu (26/3).

Marquez yang tampil agresif sejak awal balapan tak kuasa menghindari tabrakan dengan Miguel Oliveira di tikungan ketiga Sirkuit Algarve.

The Baby Alien yang tampil cepat begitu bernafsu untuk bisa merangsek ke depan hingga kehilangan keseimbangan. Ia lebih dulu menyenggol Jorge Martin yang selamat dari kecelakaan.

Namun, motor yang ditunggangi Marquez terus meluncur dan menabrak sisi kanan motor Oliveira yang tengah menikung. Kedua pembalap itu pun terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan.

Usai balapan, MotoGP mengumumkan Marquez kemungkinan mengalami patah tangan. Ia akan segera dibawa ke rumah sakit di Barcelona untuk melanjutkan pemeriksaan.

Baca Juga:  Atlet Anggar Putri Binaan KONI Aceh Wakili Indonesia di Kejuaraan Asia

Kecelakaan yang dialami Marquez sontak memicu reaksi dari netizen. Namun, uniknya nama sang rival Valentino Rossi yang jadi topik pembahasan utama di Twitter.

Rossi sempat memuncaki daftar isu terpopuler di Twitter karena pernah jadi korban tabrakan Marquez yang tampil terlalu agresif.

Warganet lain mengaitkan dengan insiden Marquez saat menabrak Rossi di MotoGP 2015 menit-menit akhir. Kala itu Marquez yang berupaya menyalip justru menabrak ban belakang Rossi. Akan tetapi, justru Marquez yang terjatuh.

MotoGP Argentina 2015 dimenangkan Valentino Rossi namun balapan itu juga dianggap sebagai pemicu keretakan hubungan Rossi dengan Marquez.

Baca Juga:  Puluhan atlet mancanegara ikuti Balap sepeda Tour de Aceh 2023

Marquez [Badut]. Semoga penalti besar menghampirinya. Apa yang dikatakan Rossi bertahun-tahun lalu tentang Marquez benar. Mari kita nantikan apakan @NeilHodgson100 membelanya sekarang,” tulis netizen lain.

“Daftar korban Marc masih bertambah: Corsi, Luthi, Redding, Wilariot, Pedrosa, Lorenzo, Rossi, Martin, Pol, Aleix, Fabio, Taka, dan Oliveira,” timpal akun lainnya.

Sementara itu pihak MotoGP mengabarkan, kecelakaan di MotoGP Portugal membuat Marquez mengalami patah tangan dan akan segera dibawa ke rumah sakit di Barcelona.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top