Umum

TNI-Polri bersama Masyarakat Lakukan Aksi 1 Jam Bersih Sampah di Kota Jantho

Foto: dok.istimewa

Aceh Besar, Mercinews – Dalam rangka meningkatkan kesadaran lingkungan dan memperbaiki kebersihan lingkungan sekitar, anggota TNI-Polri bersama-sama dengan masyarakat melakukan aksi 1 jam bersih-bersih sampah pada hari ini, Jum’at, (17/2/2023).

Aksi bersih-bersih sampah yang digelar di seputaran Pasar dan pekarangan Masjid Al-Munawwarah Kota Jantho Kabupaten Aceh besar ini diikuti oleh sekitar 100 personel TNI-Polri dan warga setempat. Mereka membawa peralatan pembersih seperti sapu, cangkul, dan alat pengangkut sampah.

Menurut Kapolsek Kota Jantho, AKP Nazar, S.H aksi bersih-bersih ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan untuk memelihara kebersihan serta keindahan lingkungan sekitar.

“Dengan bersih-bersih, kita juga dapat mengurangi kemungkinan timbulnya penyakit dan memperindah lingkungan,” kata Danramil.

Sementara itu, Danramil 17/Jantho Kapten Cpl Murdani, S.H menambahkan aksi ini merupakan bentuk sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat setempat untuk memperbaiki lingkungan.

Baca Juga:  2 Batalyon TNI Dikerahkan Untuk Bebaskan Pilot Susi Air yang disandera

“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan diikuti oleh masyarakat lainnya, sehingga lingkungan kita dapat tetap bersih dan sehat,” ujarnya.

Selain membersihkan sampah, anggota TNI-Polri dan warga setempat juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi sampah.

“Disini kita juga meminta masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan memilah sampah yang dapat didaur ulang,” imbuhnya.

Aksi bersih-bersih seperti ini dapat terus dilakukan di berbagai wilayah, sehingga kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dapat terus meningkat.

“Semoga momen seperti ini dapat memberikan dampak positif terutama di lingkungan yang kita cintai ini,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu Kadis Perindagkop Kabupaten Aceh Besar Ir. Darmawansyah, S.T., M.Si, Camat Kota Jantho Bapak Azhar, S.Sos dan warga sekitar.(*)

Baca Juga:  Pj Ketua PKK Aceh Besar Santuni Bocah Penderita Bocor Jantung

Follow Berita Mercinews di Google News

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top