Politik

Puan Maharani minta PDIP Jawa Tengah solid menang ‘hattrick’ pada Pemilu 2024

Foto:Puan Maharani saat acara konsolidasi organisasi Internal DPC PDIP, di Boyolali, Sabtu (18/3/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Boyolali, Mercinews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI dan juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Puan Maharani meminta kader PDIP di Kabupaten Boyolali khususnya dan Provinsi Jawa Tengah pada umumnya tetap solid dan bergotong-royong untuk memenangkan hattrick (tiga kali berturut-turut) pada Pemilu 2024.

“Target PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 bisa memenangkan hattrick, pada 2014, 2019, dan 2024,” kata Puan Maharani usai menghadiri acara konsolidasi organisasi internal DPC PDIP Boyolali, di Gedung Marhaen Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (18/3/2023).

Puan mengatakan acara konsolidasi dengan kader PDIP di Boyolali pertama kali diadakan setelah adanya pandemi COVID-19 yang diselenggarakan di Kabupaten Boyolali, Jateng.

Menurut Puan acara konsolidasi tersebut untuk menyatukan organisasi tetap bergotong-royong sebagai satu keluarga besar PDI Perjuangan. Bagaimana kemudian PDIP bersiap-siap untuk dapat memenangkan PDI Perjuangan kembali Pemilu pada Februari 2024.

Baca Juga:  PDIP Aceh Muslahuddin Daud Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Penipuan

DPC PDI Perjuangan Boyolali pada Pemilu 2024 telah menargetkan perolehan suara legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebanyak 41 kursi dari total 50 kursi yang diperebutkan. Artinya, ada enam kursi tambahan minimal dari 50 kursi yang direbutkan. DPC PDIP Boyolali optimistis target itu akan tercapai.

Karena, PDIP Boyolali dari sejarah politik pada Pemilu 2014 mendapatkan 25 kursi di DPRD dan Pemilu 2019 bertambah menjadi 35 kursi dan Pemilu 2024 target 41 kursi. Dengan melihat perjalanan politik di Boyolali, pihaknya juga optimistis target itu, dapat tercapai

“Dari Pemilu ke Pemilu, Jawa Tengah selalu menjadi lumbung suaranya PDI Perjuangan. Saya meminta keluarga besar PDI Perjuangan, khususnya di Boyolali agar tetap solid menjaga kekeluargaan dan selalu bergotong-royong,” katanya.

Dia optimistis kalau ini solid dan bersatu pasti merasakan sebagai satu keluarga besar PDI Perjuangan, Insya Allah ini Boyolali bisa kembali menang dan memenangkan. Boyolali menjadi salah satu lumbung suara kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Tengah.

Baca Juga:  Ade Armando Siap Nyaleg DPR Via PSI, dan Ajukan Pensiun Dini dari UI

Seno Kusumoarjo selaku sesepuh PDIP Boyolali mengatakan, pihaknya optimistis PDI Perjuangan akan menang di Pemilu 2024. Selain itu, PDIP Boyolali pada Pemilu 2024 menargetkan bisa memperoleh 41 kursi dari 50 kursi DPRD yang diperebutkan.

“Kami Pemilu 2019 mendapat 35 kursi anggota DPRD Boyolali dan Pemilu 2024 diharapkan bisa bertambah enam kursi sehingga menjadi 41 kursi DPRD,” katanya.

Pada acara konsolidasi Organisasi Internal DPC PDIP Boyolali selain Puan Maharani, juga dihadiri Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, sejumlah anggota DPR RI, beberapa kepala daerah dari Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Sragen dan Wonogiri, Solo, dan Ketua DPC PDIP F.X. Hadi Rudyatrmo dan ribuan pengurus serta kader DPC PDIP Boyolali.

(m/c)

Sumber: Antara

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top