Politik

Prabowo harap hujan bawa berkah menang Satu putaran di Pilpres 2024

Prabowo Subianto bersiap memasukkan suara suara Pemilu 2024 ke dalam kotak suara usai mencoblos di TPS 033, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024) ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras

Bogor, Mercinews.com – Calpres nomor urut 02 Prabowo Subianto berharap hujan yang turun sejak Rabu dini hari sampai pagi menjadi berkah untuk kemenangan dia bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Dalam kepercayaan rakyat kita, hujan membawa berkah, membawa rezeki. Jadi, kita patut bersyukur. Mudah-mudahan semua jalan lancar. Insya Allah kita tunggu hasilnya,” kata Prabowo selepas memberikan suaranya di TPS 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024).

Prabowo lebih lanjut berharap pemilihan presiden-wakil presiden untuk periode 2024–2029 berlangsung satu putaran. “Insya Allah,” kata dia singkat.

Hujan berintensitas rendah—sedang turun di kawasan Bojong Koneng yang merupakan kelurahan TPS tempat Prabowo memberikan suaranya hari ini. TPS 033 itu berada di Lapangan GDR Sentul, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  PPP Siapkan Illiza Sa’aduddin Djamal untuk Bertarung di Pilkada Aceh 2024

Prabowo tiba di TPS 033 sekitar pukul 09.00 WIB dengan didampingi ajudannya Mayor Teddy Indra Wijaya dan beberapa sekretaris pribadinya.

Dia berjalan sekitar 100 meter dari mobil pribadinya, Toyota Alphard B 108 PSD, melalui pinggir Lapangan GDR yang berlumpur dan becek untuk menuju pintu masuk TPS 033. Prabowo juga sempat menyapa warga yang mendekati dia untuk bersalaman.

Di TPS itu, Prabowo mengikuti prosedur untuk memilih.

Dia menunjukkan surat undangan ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 033 Bojong Koneng, kemudian Prabowo diarahkan untuk duduk mengantre giliran mencoblos di bilik suara.

Prabowo menunggu sekitar lima menit sampai akhirnya ada bilik suara yang kosong.

Dia pun menggunakan bilik suara pertama yang berdekatan dengan meja petugas KPPS. Dari arah seberang, Prabowo terlihat membuka surat suara dan melipatnya kembali usai surat suara dicoblos.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh yang Baru Bustami Hamzah, Langsung Dapat Tugas Ini dari Mendagri

Kemudian, Prabowo juga menunjukkan surat suara yang terlipat ke arah jurnalis foto dan TV yang berkerumun di depan kotak suara dan di seberangnya. Prabowo lalu memasukkan satu per satu surat suara sesuai jenisnya ke dalam kotak suara.

Prabowo berada di lokasi TPS, sejak dia tiba sampai akhirnya kembali, selama lebih dari 10 menit. Tidak lupa, sebelum masuk ke mobilnya, Prabowo juga menyapa dan bersalaman dengan warga Bojong Koneng yang sama-sama memilih di TPS 033. []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top