Politik

PKS: Kalau Ada yang Usul Bang Sandi Kita Tampung, Soal Cawapres Anies

Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Cangkringan, Sleman, Minggu (5/3/2023). (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng)

Jakarta, Mercinews.com – Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan pihaknya memang ingin kembali menduetkan kembali Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilpres 2024.

Syaikhu mengatakan PKS memang serius untuk mempertimbangkan itu.

“Semuanya akan ditampung terlebih dahulu. Ya kalau nanti tadi juga ada yang mengusulkan Bang Sandiaga Uno ya kita akan tampung ya, dan kemudian secara fair nanti kita akan lakukan survei.

Nah dari situlah kita akan tetapkan mana yang kira-kira akan bisa menjadi pendamping Pak Anies,” kata Syaikhu kepada wartawan usai membuka posko pemenangan Anies Baswedan di Cangkringan, Sleman, dilansir detikJateng, Minggu (5/3/2023).

Syaikhu mengatakan pihaknya akan mendiskusikan dengan partai pengusung Anies lainnya dalam menentukan cawapres pendamping. Dia menyebut tentunya sang pendamping harus memiliki karakter nasionalis religius.

Nanti kita diskusikan, kita musyawarahkan bahkan mungkin kita akan lakukan survei kira-kira mana kandidat yang paling mungkin untuk bisa mendampingi Pak Anies,” katanya.

“Kita juga meminta bahwa tadi probibilitily to win-nya besar. Jadi ketika dipasangkan bukan justru menegasikan pasangan tapi justru itu saling mensuport sehingga capaian presiden dan wapres itu bisa semakin meningkatkan elektabilitas pasangan,” urainya.

Lebih lanjut, PKS tidak menutup mata untuk adanya kandidat lain. Syaikhu mengatakan PKS tak mau buru-buru., (m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top