Aceh

Pj Gubernur Aceh Hadiri Penutupan Semarak Ramadhan 1444 h Kodam IM

Foto: dok.istimewa /mercinews

Banda Aceh, Mercinews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP, menghadiri penutupan Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda (IM) tahun 2023, di Lapangan Blang Padang, Sabtu (15/4/2023) malam.

Semarak Ramadhan Kodam IM tahun 2023 menghadirkan 48 stand UMKM dan perbankan. Tak hanaya Bazaar, kegiatan inj juga diisi dengan sejumlah perlombaan, yaitu Muslim Fashion Show Anak, Da’i Cilik serta Hafalan Surat Pendek untuk tingkat anak serta Cerdas Cermat Islami dan Festival Band Religi bagi umum.

Acara juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada Bank Aceh, BPMA dan PT Djarum, selaku sponsor acara Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda tahun 2023.

Pada penutupan kegiatan ini, panitia juga memberikan lernghargaan kepada peserta Bazar Terbaik. Untuk Terbaik ketiga, diraih oleh Warung Dimsum Prasmanan, dengan nilai omzet sebesar Rp12,1 juta. Terbaik kedua Sate Geurugok Apaleh, dengan nilai omzet sebesar Rp17,5 juta

Baca Juga:  Kondisi Kumuh dan Termakan Zaman, Polindes Desa Lhok Gajah Belum Tersentuh Bantuan

Sedangkan terbaik pertama diraih oleh Ceker Melotot Devy Dean, yang berhasil membukukan nilai omzet sebesar Rp18 juta. Sementara itu stan terbaik berhasil diraih oleh Bank Aceh Syariah.

Usai penutupan, Penjabat Gubernur Aceh juga sempat berkunjung ke Stan Bank Aceh Syariah, yang berada tepat di sisi kanan pintu masuk areal Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda.

Pada kegiatan ini juga diserahkan sedekah beras sebanyak 100 sak, kepada 100 masyarakat penerima. Secara simbolis diberikan langsung oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, kepada perwakilan enam orang penerima.

Dalam sambutannya, Pangdam berjanji akan kembali menggelar kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang, serta akan menggelar sejumlah even menarik lainnya di Lapangan Blang Padang.

“Antusiasme masyarakat untuk berkunjung sangat tinggi. Hal ini tentu memberikan imbas positif kepada pelaku UMKM yang berpartisipasi pada kegiatan ini, karena tentu dengan banyaknya pengunjung, maka transaksi dan perputaran ekonomi akan semakin menggeliat. Insya Allah, Semarak Ramadhan akan kita gelar di tahun mendatang,” ujar Pangdam.

Baca Juga:  Keuchik minta RMU Pemkab Aceh Barat Daya dikelola BUMDes Bersama

Melihat partisipasi para pelaku UMKM yang cukup tinggi pada kegiatan ini, Pangdam Iskandar Muda juga berjanji akan menggelar kegiatan Semarak HUT Hari Kemerdekaan, pada rangkaian kegiatan peringatan Kemerdekaan RI pada bulan Agustus mendatang. [m/c]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top