Travel

Pemkab Aceh Tengah siap sukseskan Aceh Travel Mart 3.0

Tempat wisata Aceh Tengah

Takengon, Mercinews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyatakan kesiapan untuk menyukseskan Aceh Travel Mart 3.0 guna mendukung promosi sektor pariwisata di Aceh.

Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan melalui Asisten Perekonomian Pembangunan Setdakab Aceh Tengah Harun Manzola mengatakan perlu adanya kontribusi semua pihak untuk ikut menyukseskan Aceh Travel Mart 3.0 agar pariwisata Aceh khususnya Aceh Tengah dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

“Kami merasa bangga daerah kami dipilih untuk ikut dalam kegiatan promosi pariwisata ini,” kata Harun Manzola saat menerima kunjungan rombongan Aceh Travel Mart 3.0 di Takengon, Kamis (9/3/2023) malam.

Dia menyampaikan bahwa Aceh Tengah selama ini memang menjadi daerah kunjungan wisata favorit di Aceh baik itu wisatawan domestik hingga mancanegara.

Namun, menurutnya, kegiatan promosi wisata seperti Aceh Travel Mart 3.0 juga perlu terus digencarkan untuk semakin memperkenalkan keunggulan sektor pariwisata di Aceh ke dunia luar.

“Perlu adanya giat untuk mempromosikan dan memperkenalkan objek-objek wisata kita, sehingga dengan adanya peningkatan pariwisata, sekaligus adanya peningkatan perekonomian masyarakat kita,” ujarnya.

Lanjutnya, Aceh Travel Mart 3.0 berlangsung pada 7-11 Maret 2022. Acara ini merupakan agenda Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh berkolaborasi dengan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI).

Kegiatan yang mengusung tema “Turn Back Tourism Starting From Aceh” itu diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mempromosikan sektor pariwisata di Aceh kepada pelaku usaha pariwisata baik dalam dan luar negeri.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top