Dunia Islam

Pemkab Aceh Besar Umrahkan 11 qari dan qariah Juara MTQ

Foto: keberangkatan qari-qariah Aceh Besar menuju Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah di mekkah /mercinews/Pemko Aceh Besar

Jantho, Mercinews.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi melepas keberangkatan 11 orang qari dan qariah Aceh Besar yang telah membawa kafilah Aceh Besar menjadi juara umum pada MTQ ke 35 Provinsi Aceh, di Kabupaten Bener Meriah tahun 2022 lalu, untuk melaksanakan ibadah Umrah ke Tanah Suci Mekkah.

Kegiatan yang juga dihadiri para Kepala OPD terkait itu dilaksanakan di Masjid Kemukiman Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (13/3/2023) malam.

Dalam sambutannya, M Ali SSos MSi menjelaskan, keberangkatan umrah para juara MTQ di Bener Meriah itu merupakan bonus dan apresiasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kepada qari dan qariah yang telah mengharumkan dan membawa Aceh Besar menjadi juara umum pada MTQ Tingkat Provinsi Aceh tersebut.

Baca Juga:  Sebanyak 502 calon jamaah haji Banda Aceh jalani tes kesehatan

“Marilah kita selalu bersyukur atas prestasi ini. Selamat melaksanakan ibadah umrah. Jaga kesehatan dan perbanyak ibadah selama berada di Tanah Suci,” pesan M Ali.

Peserta umrah tersebut dijadwalkan menuju Tanah Suci pada Selasa (14/3/2023) melalui Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Kepada peserta umrah tersebut, diharapkan dapat selalu menjaga nama baik daerah dan terus bersyukur karena sudah memperoleh kesempatan untuk melaksanakan ibadah umrah dan berkesempatan beribadah di Tanah Suci yang merupakan dambaan dari jutaan umat Islam di dunia.

“Insya Allah, kami semua berdoa semoga ibadah umrah ini akan diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT,” tambah M Ali.

Akhir tahun lalu, Pemkab Aceh Besar juga telah memberangkatkan dan memberikan bonus umrah kepada juara MTQ tingkat Provinsi Aceh ke-34 tahun 2019 di Kabupaten Pidie.

Baca Juga:  Golongan inilah yang Tidak Akan Melihat Rasulullah SAW di Hari Kiamat kala

Selama dua kali berturut-turut pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Aceh itu, kafilah Aceh Besar berhasil keluar sebagai juara umum. Karena itulah, para juara dihadiahi bonus umrah oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, Ketua Kafilah MTQ Aceh Besar yang juga Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi menambahkan, ke-11 qari dan qariah yang menjadi juara I dan berhak memperoleh bonus umrah itu masing-masing Cut Dina Anjali (Juara I Tunanetra Putri), T Musliadi (pendamping Tunanetra Putri), Ahmad Muzayyinul Asyir (Juara I Tilawah Remaja Putra), Nussyarifah (Juara I Qiraah Murattal Dewasa Putri).

Selanjutnya, Khairul Umam (Juara I Tahfiz 1 Juz Putra), Rifki Ziyad Farhana, Vaizul Azkia, dan M Fataya Almuwahhid (Juara I Fahmil Quran Putra), Ahsanul Amala (Juara I Khattil Quran Kontemporer putri), Safrijal (Juara I KTIQ Putra), dan Nabila Umami Octariyadi (Juara I KTIQ Putri).

Baca Juga:  Warga Sukamakmur Aceh Besar Ditemukan Meninggal dunia dalam Mobil

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top