Aceh

Partai Aceh Segera Gelar Mubes III, Akan Pilih Ketua Baru

DPA Partai Aceh menggelar jumpa pers persiapan Mubes III di Solong Coffee, Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (20/2/2023). (Foto/Cut Nauval).

Banda Aceh, Mercinews – Pengurus Dewan Pimpinan (DPA) Partai Aceh akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-III pada tanggal 25 – 26 Februari 2023.

Mubes ini dilakukan seiring berakhirnya kepemimpinan Muzakir Manaf periode 2018/2023. Untuk memilih ketua baru, DPA menggelar Mubes yang diikuti oleh pengurus inti perwakilan dari 23 kabupaten/kota se Aceh.

Ketua Panitia Mubes III Partai Aceh, Saiful Bahri atau Pon Yaya, mengatakan Mubes akan berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama acara pembukaan akan digelar di Hotel Pemata Hati, Blang Oi, Banda Aceh. Sementara penutupan Mubes pada hari ke dua akan digelar di Hotel Hermes, Banda Aceh.

Pon Yaya saat jumpa pers di Solong Coffee, Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (20/2/2023), didampingi Jubir Partai Aceh, Nurzahri, serta anggota Fraksi Partai Aceh di DPRA Tarmizi SP, Irfansyah, M.Yunus dan lainnya menyebutkan, acara Mubes III bertajuk “Meusaboeh Tanyo Meuhase. Meucebre tanyo Binasa. (Bersatu kita teguh, bercerai kita runtu)”.

Baca Juga:  Irwandi Sebut Dua nama Calon Pengganti Tiyong dan Fahlevi di DPRA

Mubes PA ini telah memiliki persiapan yang sangat matang. Nantinya acara akan dibuka oleh Tuha Peut Partai Aceh Tgk. Malik Mahmud Al Haytar.

Peserta Mubes, lanjut politisi PA ini, ditargetkan akan dihadiri 135 pemilik suara. Di antaranya pengurus harian yang demisioner, unsur DPW yaitu ketua, sekretaris dan bendahara dari 23 kabupaten/kota, juga dari unsur Komite Peralihan Aceh (KPA).

Selain itu dari pihak anderbow, yaitu Muda Sedan, Putroe Aceh, Inong Bale dan Muna yang memiliki 3 suara per anderbownya. Sementara mekanisme pemilihan ketua, tambah Pon Yaya, telah diatur dalam AD/ART yang akan diusulkan oleh peserta Mubes.

“Yang berkeinginan menjadi ketua banyak, namun mekanisme pemilihan ketua nantinya akan dipilih langsung saat Mubes, sesuai AD/ART pemilihan ketua tidak ada pendaftaran secara khusus,” kata Pon Yaya.

Baca Juga:  Real Count KPU Suara Caleg DPR RI, DPD RI, dan DPRD Tiba-Tiba Berkurang Sendiri

Dia mengimbau kepada seluruh kader Partai Aceh untuk menggalakkan semangat persatuan menjelang Mubes ini. Sampai saat ini dia melihat perkembangan di internal lumayan kompak. Oleh sebab itu dia berharap Mubes berjalan lancar dan sukses.l kata Pon Yaya,(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top