Olahraga

Napoli bungkam Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 tanpa balas

gol kedua Napoli ke gawang Frankfurt dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Frankfurt pada 22 Februari 2023. ANTARA/AFP/DANIEL ROLAND

Jakarta, Mercinews – Napoli sukses membungkam Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Berdasarkan laman resmi UEFA, dua gol I Partenopei masing-masing dicetak oleh Victor Oshimen dan Giovanni Di Lorenzo. Sedangkan tim tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Randal Kolo Muani mendapatkan kartu merah.

Bermain di depan pendukungnya, Frankfrut langsung tancap gas dan beberapa kali menciptakan peluang. Namun, upaya mereka masih bisa diblok oleh lini pertahanan Napoli.

Peluang berbahaya pertama justru diciptakan oleh Napoli pada menit ke-18. Sepak pojok Piotr Zielinski mengarah ke Khvicha Kvaratskhelia di luar kotak penalti. Pemain asal Georgia itu kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang masih bisa ditepis oleh Kevin Trapp.

Baca Juga:  Ketum PSSI Erick Thohir minta semua pihak terkait ricuh di Semarang berpikir jernih

Napoli kembali mengancam pada menit ke-25. Giovanni Di Lorenzo menyundul bola di kotak penalti hasil tendangan bebas Zielinski, tetapi arah bola masih melenceng ke kiri gawang.

Tim terus menyerang Frankfurt. Trapp berhasil menyelamatkan gawangnya lagi setelah menggagalkan tendangan Zielinski di sisi kiri kotak penalti.

Napoli memiliki kans emas untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih karena Victor Osimhen dilanggar oleh Aurelio Buta. Kvaratskhelia maju sebagai eksekutor, tetapi sepakannya ke sebelah kiri dapat terbaca Trapp.

Wakil Italia tersebut akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-40. Napoli melancarkan serangan balik setelah Philipp Max kehilangan bola.

Hirvin Lazano menggiring bola di sisi kanan sebelum melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang berhasil dicocor Oshimen. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Napoli berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-56. Pemain Frankfurt kembali melakukan kesalahan, bola kemudian dikuasai Kvaratskhelia dan tinggal berhadapan dengan Trapp. Sayangnya, kiper Frankfurt itu bisa menghalau sepakan Kvaratskhelia.

Franksfurt harus bermain dengan 10 pemain setelah Kolo Muani mendapatkan kartu merah karena melakukan tekel keras ke Frank Anguissa.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Napoli untuk menambah keunggulan mereka pada menit ke-65. Kvaratskhelia menerima umpan di depan kotak penalti, dia kemudian melepaskan operan tumit ke Di Lorenzo yang menuntasannya dengan tembakan ke pojok kiri gawang. Kedudukan menjadi 2-0.

Frankfurt mencoba memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82. Serangan cepat hampir membuahkan hasil, sayangnya tendangan Daichi Kamada menyambut umpan silang masih mengarah tepat ke pelukan kiper Alex Meret.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Napoli menang 2-0.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona pada 16 Maret 2023.

Susunan pemain:

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Kevin Trapp; Tuta, Kristijian Jakic, Evan Ndicka; Aurelio Buta (Knauff 69′), Daichi Kamada, Djibril Sow, Philipp Max (Lenz 92′); Jesper Lindstrom (Borre 69′), Randal Kolo Muani, Mario Gotze (Alidou 81′)

Baca Juga:  MU juara Carabao Cup usai mengalahkan Newcastle 2-0

Napoli (4-3-3) : Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Frank Anguissa (Tanguy Ndombele 80′), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Hirving Lozano (Elmas 80′), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 84′), Kvaratskhelia (Matteo Politano 84′) (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top