Olahraga

Lepaskan Tembakkan Senjata ke Udara, Polisi di Bireuen Nyaris Diamuk Suporter Bola

Seorang anggota polisi yang melepaskan tembakan ke udara saat kericuhan dalam laga sepakbola yang terjadi di Bireuen, Jumat (12/5/2023).

Bireuen, Mercinews.com – Seorang anggota kepolisian nyaris menjadi bulan-bulanan massa setelah dia meletuskan senjatanya ke udara di tengah-tengah kerumunan suporter sepak bola, Jumat sore (12/5/2023).

Peristiwa itu terjadi setelah panitia menghentikan pertandingan sepakbola antar tuan rumah Galacticos FC vs Mantap Legend dari Lhokseumawe, yang berlangsung di Bireuen.

Aksi oknum polisi itu menuai reaksi keras dari suporter sepakbola yang hadir di sana. Tak sedikit yang merekam aksi koboi polisi yang sepertinya dari satuan lalulintas tersebut, saat dia menembakkan senjatanya ke udara.

Rekaman itu pun ramai beredar di media sosial TikTok.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pertandingan sepakbola antar Galacticos vs Mantap Legend berakhir dengan skor imbang, 2-2.

Setelah mendapatkan skor seri, penonton meminta permainan dilanjutkan dengan adu penalti.

Namun tak dilanjutkan dikarenakan hari semakin sore tepatnya menjelang magrib.

Sementara, dari pihak panitia sendiri mengatakan bahwa laga tersebut akan dilanjutkan kembali pada Minggu 14 Mei 2023 nanti.

Akan tetapi penonton menolak, lantaran merasa dirugikan karena telah membeli tiket namun pertandingan tak diselesaikan pada hari itu juga.

Atas hal tersebut, kericuhan mulai terjadi hingga salah satu pihak keamanan meletuskan senjata api dengan menembak ke udara dengan maksud meredam suasana.

Namun bukannya bubar, penonton malah meneriaki petugas dan bahkan melemparinya karena tak terima. Petugas kepolisian ini pun akhirnya harus menjauh dari lapangan.

[m/c]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top