Aceh

Lengan kiri diamputasi, Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin Selamat Dari Kecelakaan

Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin MSi saat dirawat di RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi saat ini dirawat di RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh usai mendapatkan penanganan dengan tindakan operasi bedah orthopedi dan traumatologi.

Lengan kiri Mahyuddin harus diamputasi demi menyelamatkan jiwanya.

Direktur RSUD Zubir Mahmud dr Edi Gunawan yang juga sebagai dokter daerah yang memonitoring perkembangan kesehatan Pj Bupati Aceh Timur itu, memberikan informasi terkini perkembangan Mahyuddin.

Melalui telepon selulernya, Kamis, (9/3/2023), dia menjelaskan upaya operasi terhadap Pj Bupati Aceh Timur merupakan tindakan terbaik yang harus diambil untuk penyelamatan jiwa.

“Tim dokter sudah memutuskan tindakan terbaik yang harus segera diambil, sesuai dengan tingkat keparahan cedera bagian tubuh Pak Pj Bupati demi untuk menyelamatkan jiwa pasien,” katanya.

Foto tangan kiri Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin  diamputasi

Dia mengaku terus memantau perkembangan kondisi Mahyuddin usai dioperasi. Tim dokter yang menanganinya telah memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga:  Ketua Umum PNA Irwandi Yusuf Antar Surat PAW Tiyong dan Fahlevi ke Ketua DPRA

“Kondisi Pak Pj Bupati Aceh Timur saat ini baik, stabil, kesadaran penuh, dan masih dalam proses perawatan dan pengobatan pascaoperasi,” pungkasnya.

“Mari kita semua berdoa agar proses pengobatan dan perawatan setelah tindakan operasi berjalan lancar dan maksimal. Sehingga, Pak Pj Bupati segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” pintanya.

Sebelumnya KBO Satlantas Polres Pidie Jaya, Ipda Darmansyah.

Dia menyebutkan, kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat sopir Pj Bupati Aceh Timur itu melaju kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tidak menyadari ada truk tronton di depannya sehingga menyebabkan kehilangan kontrol di lokasi kejadian.

“Mobil dinas dan truk tronton tersebut kini diamankan di Pos Satlantas Polres Pidie Jaya. Dan sopir truck, sementara diamankan di Mapolres setempat,” ujar dia.

mobil warna hitam nomor polisi BK 1236 HX dikemudikan Darwan (PNS) remuk mulai dari sisi depan hingga belakang bagian sebelah kiri, setelah menghantam bagian belakang truk tronton dengan nomor polisi BK8754 XF yang dikemudikan oleh LeLo Tarigan, warga Kabupateb Deli Serdang, Sumatera Utara.

mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam nomor polisi BK 1236 HX dikemudikan Darwan (PNS) remuk mulai dari sisi depan hingga belakang bagian sebelah kiri

Kronologis Peristiwa kecelakaan Pj Bupati Aceh Timur

Ipda Darmansyah menjelaskan kronologi laka lantas, mobil dinas dikemudikan Darwan, PNS di lingkungan Pemkab Aceh Timur itu menghantam bagian belakang truk tronton BK8754 XF yang parkir sebentar di pinggir jalan.

Truk tronton posisinya, ban sebelah kiri berada di berem jalan, dan ban sebelah kanan berada di badan jalan. Kedua kendaraan tersebut sama-sama dari arah sama yaitu dari arah Medan menuju Banda Aceh.

“Sopir Pj Bupati Aceh Timur tidak menyadari ada mobil barang fuso parkir di sisi kiri jalan tepat di depannya.

Dikarenakan jarak kedua kendaran sudah terlalu dekat, sopir Pj Bupati Aceh Timur tidak dapat mengelak dan langsung menabrak bagian belakang sebelah kanan truck tronton 10 roda tersebut,” terangnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Timur dilarikan ke RSUZA Banda Aceh Setelah Kecelakaan Mobil di Pidie Jaya

Lanjutnya lagi, seluruh penumpang termasuk sopir mobil dinas Pj Bupati Aceh Timur tersebut, sempat dievakusi ke RSUD Pidie Jaya.

Namun, lanjut Darmansyah, akibat luka serius dialami Pj Bupati Aceh Timur dan seorang PNS yaitu Teuku Muhammad Yafis (31), harus dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.

Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka ringan, yaitu sopir atas nama Darwan dan Pamtup, atas nama Aipda Andika Sanjaya. Keduanya juga dievakuasi ke RSUZA. untuk mendapatkan penangan medis.

“Sementara sopir truck tronton yaitu Lelo Taringan (53) saat ini diamankan di Mapolres Pidie Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut,” tutut Darmansyah mengakhiri.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top