Selebritis

Ini Deretan Artis yang Tidak Boleh Muncul di TV Lagi

Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)

Jakarta, Mercinews.com – DERETAN artis yang sudah tidak boleh muncul di TV lagi setelah kontroversi. Ada beberapa artis yang memang dilarang tampil atau diblacklist lantaran membuat kontroversi.

Ada yang melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), penistaan agamar, hingga pelecehan seksual.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasan Okezone seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Rizky Billar

Aktor Rizky Billar masuk dalam blacklist setelah melakukan KDRT pada istrinya, Lesti Kejora. Apalagi Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI juga telah melarang pelaku tindak kekerasan untuk muncul di televisi.

Rizky Billar memang sempat ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Namun akhirnya, Lesti Kejora memilih untuk berdamai dan mencabut laporan demi putranya.

“Alasannya, anak saya karena mau bagaimana pun suami saya, bapak dari anak saya,” kata Lesti di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022) lalu.

Baca Juga:  Tiara Andini, Lyodra, dan Ziva Magnolya dapat Pujian dari Yovie Widianto

2. Nikita Mirzani

Aktris penuh sensani Nikita Mirzani juga masuk jajaran selebritis yang diblacklist stasiun televisi pada 2020 lalu.

Ibu 3 anak itu dilarang tampil setelah berseteru dengan salah satu televisi nasional dan melontarkan kalimat tidak pantas kepada kru televisi tersebut.

Setelah itu Nikita tak pernah lagi terlihat tampil di satu grup televisi itu. Meski begitu, aktris 36 tahun itu membantahnya. Nikita mengatakan dirinya yang tak sudi tampil di televisi dan menolak undangan.

3. Gritte Agatha

Artis muda Gritte Agatha juga pernah masuk dalam daftar hitam stasiun televisi pada 2016 lalu. Kontroversi yang dibuat Gritte Agatha melibatkan Prilly Latuconsina dan Aliando Syarief.

Saat Prilly mencurahkan isi hatinya, Gritte mengatakan kata tak pantas pada keluarga Aliando. Setelah itu, tak ada satu pun stasiun televisi yang mau bekerja sama dengannya.

Baca Juga:  Disebut Warganet Operasi Plastik, ini Kata Syahnaz Sadiqah

“Dalam 8 bulan itu, dibilang titik terendah, iya titik terendah,” kata Gritte Agatha dikutip dari kanal YouTube Merry Riana, Kamis (18/2/2021).

4. Uus

Komedian Rizky Firdaus Wijaksana atau yang akrab disapa Uus hingga saat ini masih diboikot stasiun televisi sejak kontroversi yang dibuatnya pada 2017 lalu.

Saat itu, Uus tersandung kasus ujaran kebencian pada seorang ulama hingga disebut menistakan agama di Twitter.

Tak lama setelahnya, Uus langsung dipecat di 3 acara televisi yang dipegangnya dan dilarang untuk tampil lagi. “Hari ini fix banget pengangguran,” tulis Uus pada 24 Januari 2017 lalu.

5. Saipul Jamil

Saipul Jamil memang pernah dipenjara selama 5 tahun karena melakukan pelecehan seksual, pada 2016 lalu. Dirinya kemudian bebas pada 2 September 2021 setelah mendapatkan remisi.

Bebasnya Saipul Jamil sempat menjadi sorotan lantaran disambut oleh fans hingga ada stasiun televisi yang mengundangnya.

Baca Juga:  Disuruh Pilih, Rayyanza tunjuk Foto Raline Shah Dibanding Nagita Slavina

Bahkan, tersiar kabar bahwa Saipul akan kembali ke dunia hiburan dan sudah mendapat beberapa tawaran.

Namun tak lama setelah itu, KPI melarang tegas dengan mengatakan bahwa pelaku pelecehan seksual dilarang tampil di televisi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top