Hasil Euro 2024, Austria Unggul 3-1 atas Polandia

Sabtu, 22 Juni 2024 - 00:55 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Austria Unggul 3-1 atas Polandia/ Foto: X Euro2024

Austria Unggul 3-1 atas Polandia/ Foto: X Euro2024

Berlin, Mercinews.com – Austria mampu memberikan perlawanan yang sengit saat menghadapi Polandia pada laga kedua fase Grup D Euro 2024 Pertandingan tersebut berlangsung di Olympiastadion Berlin, Jerman, Jumat (21/6/2024) pukul 23.00 WIB. Untuk sementara dua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Polandia vs Austria ibarat pertandingan yang mempertemukan dua tim pesakitan. Pasalnya, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke tahap sistem gugur setelah di laga pembuka menelan kekalahan.

Austria, yang tak banyak dihuni nama-nama beken. Namun mereka justru berhasil membuka keran gol lebih dulu saat laga berjalan sembilan menit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berawal dari umpan lambung Mwene dari sisi kanan pertahanan lawan, Gernot Trauner, yang berdiri bebas dengan leluasa menyundul bola yang tak mampu ditepis kiper.

Tertinggal satu gol, Polandia coba merespon. Peluang emas didapat di menit 18, namun tendangan Zalewski masih melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga:  Atlet Karate Binaan KONI Aceh Rebut Lima Medali Kejuaraan Internasional Malaysia

Polandia, yang belum diperkuat Robert Lewandowski kerap menemui jalan buntu setiap kali berusaha menerobos pertahanan Austria. Tercatat, Krzysztof Piatek dkk melepaskan enam tendangan dan satu mengarah ke gawang Austria.

Setelah menggempur pertahanan Austria, puluhan ribu penggemar Polandia akhirnya bersorak di menit 30. Memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang, Piatek akhirnya berhasil membuat Pentz memungut bola dari gawangnya.

Skor berubah menjadi imbang 1-1. Di sisa 15 menit laga babak pertama, dua tim saling jual beli serangan. Namun hingga interval pertama usai skor imbang belum berubah.

Babak Kedua

Polandia dan Austria sama-sama main dalam tempo sedang di babak kedua. Belum ada peluang berarti yang diciptakan kedua tim sampai menit ke-50.

Stefan Posch membuka peluang di menit ke-51 lewat sundulan hasil umpan Stefan Wimmer yang masuk di babak kedua. Sundulan mengarah tepat ke arah kipper Polandia.

Baca Juga:  Spanyol menang dengan skor 3-0 atas Kroasia di Euro 2024

Polandia memasukkan Robert Lewandowski dan Karol Swiderski di menit ke-60. Keduanya menggantikan Krzystov Piatek dan Adam Buksa. Bisakah membawa perubahan?

Christoph Baumgartner membuat skor berubah jadi 2-1 untuk Austria lewat golnya di menit ke-67. Manfaatkan umpan Grillitsch, tembakan kerasnya dari luar kotak penalty tak mampu dibendung Szczesny.

Merespon gol ini, Polandia makin gencar kejar gol penyeimbang. Permainan umpan silang dari sayap kiri dan kanan dicoba, tapi gagal berbuah gol hingga menit ke-73.

Austria mendapatkan peluang untuk membungkus kemenangan saat Marcel Sabitzer dijatuhkan di kotak penalty di menit ke-78. Marko Arnautovic berhasil menambah skor Austria jadi 3-1 usai penaltinya gagal dihentikan Szczesny di menit ke-79.

Serangan Austria lebih terarah seperti yang tercermin dari statistic. Dari 14 kali tembakan, 9 diantaranya mengarah ke gawang dan memaksa Szcesnya melakukan 6 penyelamatan sampai menit ke-89.

Baca Juga:  MER-C Sebut Jokowi Ragu Tolak Israel, Harusnya Ikuti Langkah Bung Karno

Hingga pertandingan berakhir, Austria berhasil jaga kemenangan 3-1 lawan Polandia. Di sisi lain, Polandia nyaris tertutup peluangnya untuk lolos karena sudah kebobolan 5 gol dan hanya mencetak 2 gol di dua laga. Polandia juga belum menang satu kalipun.

Austria Gol Christoph Baumgartner di menit 67′ tak lama berselang Austria unggul lagi berkat Gol Marko Arnautović dimenit 78′ pen jadi 3-1 atas Polandia.

Susunan Pemain:

Polandia: Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Pawel Dawidowicz, Jakub Kiwior; Przemyslaw Frankowski, Piotr Zielinski, Bartosz Slisz, Jakub Piotrowski, Nicola Zalewski; Adam Buksa, Krzysztof Piatek.

Pelatih: Michal Probierz

Austria: Patrick Pentz; Stefan Posch, Gernot Trauner, Philipp Lienhart, Phillipp Mwene; Nicolas Seiwald, Florian Grillitsch; Konrad Laimer, Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer; Marko Arnautovic.

Pelatih: Ralf Rangnick

(m/cib)

Berita Terkait

Pendapatan timnas dari Euro 2024 pun mulai diketahui
Spanyol pemenang akhir Oyarzabal menghasilkan rekor mahkota EURO ke-4 bagi La Roja
Spanyol Juara Euro 2024: setelah berhasil mengalahkan Inggris 2-1 di final
Hasil Spanyol vs Inggris: La Furia Roja Juara Piala Eropa 2024
Hasil Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris Imbang Tanpa Gol Babak Pertama
Hasil Euro 2024: Inggris menang atas Belanda, akan lawan Spanyol di Final
Suporter timnas Belanda menyerang bar yang ada suporter Inggris
Belanda vs Inggris, imbang 1-1 babak Pertama
Berita ini 20 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 23:28 WIB

Pendapatan timnas dari Euro 2024 pun mulai diketahui

Senin, 15 Juli 2024 - 05:06 WIB

Spanyol pemenang akhir Oyarzabal menghasilkan rekor mahkota EURO ke-4 bagi La Roja

Senin, 15 Juli 2024 - 04:22 WIB

Spanyol Juara Euro 2024: setelah berhasil mengalahkan Inggris 2-1 di final

Senin, 15 Juli 2024 - 03:56 WIB

Hasil Spanyol vs Inggris: La Furia Roja Juara Piala Eropa 2024

Senin, 15 Juli 2024 - 02:57 WIB

Hasil Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris Imbang Tanpa Gol Babak Pertama

Berita Terbaru

AFP melalui Getty Images

Olahraga

Pendapatan timnas dari Euro 2024 pun mulai diketahui

Senin, 15 Jul 2024 - 23:28 WIB