Politik

Gibran Bahas Peluang PDIP Gabung Koalisi saat di Rumah Prabowo

wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka

Jakarta, Mercinews.com – Wali Kota Solo yang juga wakil presiden (wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka, mengungkap isi obrolan dengan presiden terpilih Prabowo Subianto saat halal bihalal Lebaran 2024. Gibran mengungkap isi obrolan itu juga membahas soal kemungkinan mengajak PDIP berkoalisi.

“Ya bisa dibicarakan, semua bisa dibicarakan. Kami sempat membahas itu juga saat halalbihalal kemarin, segala kemungkinan ada,” kata Gibran di Balai Kota Solo, seperti dilansir detikJateng, Senin (16/4/2024). Gibran menjawab pertanyaan soal kemungkinan Prabowo mengajak PDIP berkoalisi.

Obrolan itu dibahas pada Rabu (10/4) lalu di Rumah Kertanegara. Seperti diketahui, usai menggelar open house di rumah dinas Loji Gandrung Solo, Gibran bersama istrinya Selvi Ananda dan kedua anaknya Jan Ethes serta La Lembah Manah berkunjung ke rumah Prabowo di Kertanegara.

Baca Juga:  PDIP Aceh Muslahuddin Daud Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Penipuan

Gibran menerangkan dirinya dengan Prabowo juga membahas mengenai penentuan koalisi di pemerintahan selanjutnya. Hanya saja, Gibran tidak menyebut partai mana yang akan bergabung ke koalisi.

“(Penentuan koalisi?) Ada pembicaraan beberapa tentang itu,” ungkapnya.

Disinggung apakah ada rencana bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di momen Lebaran ini, Gibran tidak menjawab dengan lugas. “Ya nanti,” katanya singkat.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top