Umum

Danramil Montasik Aceh Besar Pimpin Aksi Bersih-Bersih di Sepanjang Jalan Desa

Foto: dok.istimewa Anggota Koramil 12/Montasik bersama dengan masyarakat melakukan kegiatan gotong royong (mercinews)

Aceh Besar, Mercinews.com – Anggota Koramil 12/Montasik bersama dengan masyarakat melakukan kegiatan gotong royong pembersihan semak belukar di sepanjang jalan desa, berlokasi di Desa Atong, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (8/3/2023).

Aksi bersih-bersih yang dipimpin langsung Komandan Koramil (Danramil) 12/Montasik Letnan Dua (Letda) Arh T. Ben Gade ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah yang sebentar lagi akan tiba.

Sebanyak 50 orang yang terdiri dari anggota Koramil dan masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Mereka membersihkan semak belukar yang tumbuh di sepanjang jalan desa, sehingga jalan menjadi lebih bersih dan terlihat lebih rapi.

Menurut Danramil 12/Montasik Letda Arh T. Ben Gade, kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud dukungan kepada masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Saya sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam kegiatan gotong royong ini. Dengan bersama-sama membersihkan lingkungan, kita dapat ciptakan suasana yang lebih bersih dan nyaman bagi masyarakat,” katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan oleh anggota Koramil dan masyarakat, yang mana hal ini sudah menjadi tanggung jawab bersama.

“Momen seperti ini, kita harapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan juga dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota Koramil dan masyarakat,” tutupnya.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top