Umum

Bulog Meulaboh Dapat Pasokan 1000 Ton Beras Jelang Ramadhan 1444 H

Beras impor dari Thailand saat dibongkar di Pelabuhan Malahayati, Kabupaten Aceh Besar, Kamis 5 Januari 2023

Aceh Barat, Mercinews.com – Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Meulaboh, menjamin ketersediaan stok beras menjelang bulan Ramadhan dengan cakupan wilayah kerja meliputi Kabupaten Aceh Jaya, Simeulue, Nagan Raya dan Aceh Barat.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Meulaboh, Suhadi mengatakan, stok beras yang tersedia di gudang saat ini berjumlah 425 ton lebih, kualitas medium, dalam bulan ini juga mendapat stok tambahan sebanyak 1000 ton, sebagai beras cadangan dan akan dipergunakan sesuai kebutuhan di wilayah kerja.

“Penambahan stok beras sebanyak 1000 ton akan disimpan di komplek pergudangan yang ada di Gampong Darat,” kata Suhadi, Jumat, 10 Maret 2023.

Kata dia, beras tersebut nantinya juga digunakan untuk operasi pasar guna menjaga stabilitas harga agar tidak melambung kala menyambut bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Nek Juriah Tinggal Sebatang Kara di Gubuk Reot di Pidie, Berharap Uluran Tangan

Dengan jumlah stok yang ada dipastikan kebutuhan beras bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya dan Simeulue akan aman dan tercukupi hingga empat bulan kedepan.

Apabila terjadi kenaikan harga kembali di pasar, masyarakat diminta tidak khawatir soal ketersediaan beras.

Apalagi Perum Bulog Sub Divre Meulaboh memastikan stabilitas kebutuhan sesuai dengan barang yang tersedia, khususnya Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Dengan stok beras segitu, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri kita pastikan stok beras aman sampai bulan Juli 2023 di empat wilayah kerja kita dari Aceh Barat sampai Simeulue,” pungkasnya.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top