Politik

Anies janji perjuangkan keadilan dan kesejahteraan untuk masyarakat Aceh

Bakal calon Presiden Anies Baswedan saat menyapa masyarakat Aceh, di Lhokseumawe, Rabu (1/11/2023) (ANTARA/HO)

Banda Aceh, Mercinews.com- Bakal Calon Presiden Anies Baswedan menyatakan janji untuk komitmen berjuang menghadirkan keadilan, kesejahteraan yang setara bagi masyarakat Indonesia, termasuk di tanah rencong.

“Saya datang ke sini untuk menyapa masyarakat Aceh, dan kembali menyampaikan kami berkomitmen menghadirkan keadilan, kesejahteraan, khususnya untuk masyarakat Aceh,” kata Anies Baswedan saat berkunjung ke Lhokseumawe, Aceh, Rabu (1/11/2023).

Untuk diketahui, hari ini Anies Baswedan didampingi istrinya Fery Farhati kembali berkunjung ke Aceh untuk bersilaturahmi dengan warga di Kota Lhokseumawe.

Terakhir, Capres dari Koalisi Perubahan ini mengunjungi Banda Aceh pada Desember 2022 lalu. Kedatangan Anies kali ini di Serambi Mekkah juga didampingi Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Provinsi Aceh Teuku Taufiqulhadi.

Anies menyampaikan, Aceh sudah memperjuangkan kemerdekaan sebelum negara ini merdeka. Bahkan, ketika Indonesia merdeka Aceh menjadi sebagai daerah modal untuk republik ini.

Baca Juga:  7 Caleg DPR RI Dapil 1 Aceh Suara Terbanyak Hasil Real Count KPU Sementara

“Aceh ini sebuah masyarakat yang memiliki kontribusi besar pada republik Indonesia,” ujarnya

Aceh, lanjut Anies, merupakan provinsi yang kaya raya dengan sumber daya alam nya. Tetapi sampai hari ini masih merasakan ketimpangan dalam kesejahteraan.

“Justru di sini kita merasakan ada banyak pembangunan yang tidak berjalan cepat, pembangunan yang tidak dirasakan oleh semua. Jadi kami prioritaskan untuk mempercepat pembangunan di Aceh,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Anies juga menyatakan bahwa UU Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh (UUPA) perlu dilaksanakan, sehingga program yang tertuang di dalamnya dapat terealisasi, termasuk soal dana otonomi khusus (Otsus) Aceh.

UUPA perlu dilaksanakan. Kami mengusahakan aja yang terbaik (soal dana otonomi khusus Aceh),” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah partai lokal di Aceh yang telah memberikan dukungan terhadap dirinya.

Baca Juga:  Din Syamsudin Ambruk Usai Orasi di Patung Kuda Aksi Sidang Putusan Pilpres di MK

“Saya berterimakasih kepada partai (lokal di Aceh) yang telah mendukung,’ demikian Anies Baswedan []

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top