Umum

Warga amankan seorang imigran rohingya tertidur di masjid Desa Drien Kipah Abdya

Seorang etnis rohingya (tiga kanan) ditemukan warga Desa Drien Kipah, Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya, Selasa (14/3/2023). (ANTARA/Suprian/HO)

Blangpidie, Mercinews.com – Sejumlah warga Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menemukan imigran rohingya tertidur di Masjid Desa Drien Kipah, Selasa subuh sekira pukul 05.00 WIB.

“Iya benar, sekarang rohingya itu bersama kami unsur Muspika Kecamatan Tangan-Tangan dan sudah dilaporkan ke Kabupaten Abdya,” kata Camat Tangan-Tangan, Jasmadi saat dihubungi dari Blangpidie.

Menurut Jasmadi seorang imigran Rohingnya berkelamin laki-laki itu ditemukan warga dalam Masjid Desa Drien Kipah tersebut bernama Nur Alam.

Imigran tersebut tidak lain adalah anggota rombongan etnis rohingya yang terdampar di Desa Padang Kawa Senin (13/3/2023) kemarin. Sebelumnya, sebanyak 21 etnis minoritas Myanmar terdiri 12 laki-laki dan 9 perempuan ditemukan warga di areal persawahan Desa Padang Kawa Kecamatan Tangan-Tangan.

“Sekarang dia (etnis) bersama kami dalam mobil tengah menuju ke Desa Padang Bak Jok, Kecamatan Tangan-Tangan,” ucapnya

Sebab lanjut dia informasi diperoleh masih ada etnis rohingya yang bersembunyi di desa yang terletak di pesisir pantai Tangan-Tangan itu.

“Tentu dia tahu tempat persembunyian kawan-kawannya, maka kami bawa dia untuk menunjuknya,” ungkapnya.

(m/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top