Olahraga

Tidak Pernah Menang, Tim Voli Ini Justru Kalahkan Megawati dan Red Sparks

Pemain voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, meraih MVP setelah menorehkan setelah mencetak 31 poin saat melawan Pink Spiders. Gelar ini merupakan raihan MVP keduanya bersama Daejeon CheongKwanJang Red Sparks. (Istimewa)

Daejeon, Mercinews.com – Usai menumbangkan tim juara bertahan Liga Voli Korea Incheon Heungkuk Life Insurance Pink Spider dan pemuncak klasemen Suwon Hyundai Engineering & Construction Hillstate, Jung Kwan Jang Red Sparks justru dihancurkan oleh tim yang belum pernah menang sebelumnya, yaitu Gimcheon Korea Expressway Corporation Hi-Pass.

Red Sparks yang diperkuat oleh pemain asingnya, Megawati Hangestri dan Giovanna Milana dipaksa menyerah dengan skor 0-3 oleh Hi Pass di laga lanjutan V League di Daejeon Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Kamis (2/11/2023) petang WIB.

Bagi Red Sparks, ini adalah kekalahan perdana mereka di kandang sendiri di liga voli putri Korea Selatan. Sementara bagi Hi Pass, ini adalah kemenangan pertama mereka.

Kemenangan ini membuat Red Sparks turun ke peringkat empat dengan delapan angka. Sementara Hi Pass mengoleksi lima poin dan naik ke posisi enam.

Baca Juga:  Megawati Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres dari PDIP

Set pertama berjalan sulit bagi Reds Sparks. Mereka sempat tertinggal 2-10 dari Hi Pass.

Megawati Hangestri dkk terus tertinggal dengan skor 8-16 dan itu tak lepas dari penampilan apik pemain asingnya, Vanja Bukilic. Pada akhirnya, Hi Pass bisa memenangkan set pertama dengan skor 21-25.

Di set kedua, Permainan Red Sparks sedikit membaik. Skor sempat imbang 14-14 sama.

Namun, Hi Pass bisa kembali unggul. Setelah itu beberapa spike Megawati sempat tak bisa dibendung para pemain lawan.

Red Sparks sempat mendekati perolehan poin sang lawan. Sayangnya usaha mereka mengejar ketertinggalan gagal. Setelah beberapa usaha mereka melakukan spike bisa diblok, HI Pass akhirnya menang 22-25.

Di set ketiga, permainan berjalan ketat. Skor sempat imbang 6-6 setelah awalnya Red Sparks memimpin 3-1.

Baca Juga:  Ini Jadwal Lengkap Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Pertandingan terus berlangsung ketat. Megawati Hangestri dkk sempat unggul 11-10 dan 15-13.

Namun Red Sparks gagal memperlebar keunggulannya karena kesalahan sendiri plus gagal membendung spike-spike lawan. Justru Hi Pas akhirnya unggul 16-17.

Hi Pass bisa mempertahankan keunggulannya. Red Sparks akhirnya kalah 20-25. {}

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top